News Hitz

OJK Kembali Menggelar Fintech Days

Jakarta – 20 Maret 2018 – Untuk menunjukkan komitmen dalam mendukung pertumbuhan lembaga keuangan berbasis teknologi informasi atau financial technology (fintech) di Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menyelenggarakan acara Fintech Days.

Acara Fintech Days kali ini diselenggarakan di Kota Medan pada tanggal 22 dan 23 Maret 2018 mendatang. Kegiatan fintech days yang berlangsung selama dua hari akan dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Medan.

Seperti diketahui, menurut data OJK , terdapat kebutuhan kredit bagi UMKM sebesar RP1.700 triliun per tahun di Indonesia. Namun, pada tahun 2017 lembaga keuangan hanya mampu memenuhi sebesar RP700 triliun, sehingga terdapat kekurangan sebesar Rp1.000 triliun. Dengan kondisi tersebut, tentu dapat melemahkan pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Oleh karena itu, dengan adanya acara fintech days ini diharapkan lembaga keuangan berbasis teknologi informasi dapat terus bertumbuh dan menjadi alternatif pendanaan bagi masyarakat dan UMKM, serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dalam acara fintech days ini terdapat beberapa acara, seperti seminar, talkshow, coaching clinic, networking, dan pameran dari perusahaan-perusahaan fintech di Indonesia. Acara-acara tersebut terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh masyarakat luas yang ingin mengetahui dan tertarik dengan fintech Indonesia secara gratis.

“Bagi Esta Kapital, acara fintech days yang akan diselenggarakan ini tentu sangat membantu dan bermanfaat, karena dengan adanya acara ini kami mendapatkan suntikan semangat untuk terus berkembang dan melakukan inovasi. Sehingga nantinya dapat membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui penyaluran dana kepada UMKM”, tutur Junjungan Rumapea, selaku Direktur Utama Esta Kapital, salah perusahaan peer to peer lending yang turut meramaikan acara fintech days.

Dyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *