New Trendz

Astragraphia Ciptakan “KligMe” Bagi Pendidikan di Indonesia

Astragraphia Document Solution menciptakan inovasi percetakan bagi sektor pendidikan, mengingat koneksi lintas batas dan semakin maraknya otomatisasi berbasis data dan internet.

Jakarta, 13 Juli 2018 – Seiring perkembangan teknologi dan visi Kemenrisdikti “Terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa”, maka Astragraphia Document Solution menghadirkan inovasi solusi dokumen khususnya bagi sektor pendidikan di Indonesia. Tahun ini  Astragraphia memperkenalkan solusi yang dinamakan KligMe yang menyasar sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia yang diharapkan oleh pemerintah memiliki potensi untuk maju, berkembang, dan berinovasi menjadi world-class university.

Beberapa disiplin ilmu/keterampilan yang berkembang dan perlu dikuasai oleh generasi muda Indonesia di zaman serba canggih ini antara lain: Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), New Materials, Big Data, Robotics, Augmented Reality, Cloud Computing, Additive Manufacturing 3-D Printing, Nanotechnology, Biotechnology, Genetic Editing, dan e-Learning.

“Inovasi yang kami lakukan sejalan dengan budaya perusahaan Astragraphia “Valuable to the Nation and Life dan Innovative and World Class Exellence”, Inovasi KligMe, kami hadirkan guna mendukung visi misi dari Kemenristekdikti. Harapan kami, KligMe dapat membantu para mahasiswa dan dosen dalam melakukan aktivitas perdokumenan seperti copy, print dan scan secara mandiri. Kami percaya, KligMe mampu memberikan solusi dokumen secara mudah, mandiri dan on-demand, dengan hasil kualitas print terbaik dari Fuji Xerox” ujar King Iriawan, Chief of Business Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk.

Quacquarelli Symonds (QS), Lembaga riset yang bergerak di bidang Pendidikan tinggi menyebutkan beberapa kriteria inti yang harus dipenuhi perguruan tinggi untuk mencapai predikat world class university, di antaranya: Kualitas Penelitian, Lulusan Kerja, Kualitas Pengajaran dan Infrastruktur.

Apa Saja Benefit Solusi KligMe ?

Mengusung tagline “Your Document Ready at one Click”, KligMe memberikan 3 manfaat (benefit), yaitu:

  1. On-Demand dimana pengguna dapat melakukan copy, print, dan scan kapanpun dengan jumlah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya hanya mencetak 1 copy, 5 copy, atau 100 copy.
  1. Easy & Simple yaituPengguna tidak perlu lagi memikirkan tentang perawatan mesin. Pelanggan cukup datang ke mesin KligMe terdekat, pilih dokumen, dan bayar tanpa tunai (cashless transaction) dengan menggunakan kartu e-money, flazz, dan sebagainya.
  1. Reachable (On-Distance) yaitu mudah untuk dijangkau karena KligMe akan hadir di titik-titik sentral di universitas, misalnya di perpustakaan, kantin, atau area yang sering dilewati oleh para pengguna.

Layanan KligMe yang digunakan akan dihitung secara otomatis dan bisa dibayarkan langsung lewat payment reader yang tersedia. Dengan KligMe diharapkan dapat terwujud universitas yang lebih smart dan terdepan, juga dapat bersaing dengan universitas kelas dunia. Untuk info lebih lanjut Stylishion dapat langsung menghubungi Halo Astragraphia di nomor telepon 1500345 atau klik website Documentsolution.com.

Anisa Syaini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *