New Trendz News Hitz

COCOWORK @UOB Plaza Dukung Start-Up

Jakarta, 9 Agustus 2018 – Untuk membantu perusahaan rintisan dalam mengelola biaya operasional, PT Bank UOB Indonesia (UOB) bermitra dengan COCOWORK,  salah satu penyedia ruang kerja bersama atau co-working spaces terbesar di Indonesia, pada 8 Agustus 2018,  meresmikan COCOWORK@UOB Plaza.

Peluncuran co-working space yang berlokasi di kantor pusat UOB Indonesia, Jakarta, merupakan bagian dari penandatanganan kerjasama Memorandum of Understanding (MOU) antara UOB Group dan COCOWORK di bulan Maret 2018.

Dengan  keberadaan COCOWORK@UOB Plaza, nasabah UOB Indonesia – mulai dari perusahaan rintisan (start-up) hingga Usaha Kecil Menengah (UKM) – dapat menikmati potongan biaya sewa khusus sebesar 20 persen di coworking space ini.

Sebagai bagian dari kolaborasi, UOB Indonesia juga akan menyediakan seluruh anggota co-working space COCOWORK dengan solusi keuangan,  seperti pinjaman, cash management, dan produk pembiayaan perdagangan.

Perusahaan start-up maupun UKM yang menggunakan co-working space juga memperoleh akses pilihan pembiayaan alternatif melalui kemitraan UOB dengan perusahaan-perusahaan pendanaan ekuitas yang merata (crowd funding) dan perusahaan utang usaha (venture debts), seperti OurCrowd dan InnoVen Capital.

Seperti dikatakan Pardi Kendy, Channels Director, UOB Indonesia, di acara peresmian COCOWORK@UOB Plaza, bahwa UOB Indonesia senantiasa berkomitmen dalam mendukung perusahaan start-up dan UKM agar dapat berkembang menjadi bisnis yang berkelanjutan.

Apa yang ditawarkan dari kolaborasi, ini Pardi Kendy menambahkan,”Bankir kami juga dapat memberikan solusi keuangan untuk mengembangkan bisnis mereka. COCOWORK juga menyediakan peluang bagi para nasabah kami untuk terhubung dengan penyewa lain, yang beragam bidang untuk peluang kolaborasi.”

Kolaborasi UOB dengan COCOWORK merupakan salah satu rangkaian kerjasama MOU yang terjalin antara UOB Group dengan co-working space lainnya di wilayah Asia Tenggara seperti Common Ground (Malaysia), WORQ (Malaysia), Toong (Vietnam) dan 80RR Fintech Hub SG (Singapura).

“Dengan memanfaatkan jaringan regional UOB Group, kami akan membantu menghubungkan anggota COCOWORK yang ingin berekspansi di wilayah Asia Tenggara dengan co-working spaces lainnya di wilayah tersebut,” lebih jauh Pardi Kendy menjelaskan.

Carlson Lau, CEO dan Co-Founder COCOWORK, mengatakan, “Sebagai salah satu pemimpin pasar di Indonesia dengan 3.500 anggota di 21 lokasi di Jakarta dan Medan,  coworking akan menjadi platform dimana para pelaku bisnis dapat saling berbagi dan berkolaborasi mengembangkan bisnis mereka. Untuk itu, kami  sangat mendukung.”

Anisa Syaini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *