News Hitz

Khong Guan Cetak SMK Jago Jualan

Jakarta, 15 Agustus 2018 – Mendukung program Kementerian Pendidikan daan Kebudayaan RI,  untuk meningkatkan kompetensi siswa/i Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) Kompetensi Keahlian Pemasaran,  perusahaan biskuit yang telah berdiri sejak tahun 1970, Khong Guan, kembali menggelar program tahunannya, bertajuk ‘Khong Guan SMK Jago Jualan 2018’.

Program milik Khong Guan yang terbuka  untuk diikuti oleh para pelajar SMK  kelas X – XII (kelas 1 dan 2) di seluruh Tanah Air, dalam bentuk  kelompok, yang masing-masing kelompok beranggotakan 12 siswa/i.

Menariknya,  setiap sekolah dapat mengirimkan sebanyak-banyaknya kelompok untuk mengikuti  kegiatan ‘Khong Guan SMK Jago Jualan 2018’ ini.

Program yang dikemas dalam format kompetisi, ini sangat berdaya tarik bagi siswa/si SMK. Tengok saja jumlah tim yang  mengikuti. Mulai dibuka  sejak tanggal 12 Maret – 12 Mei 2018 lalu, diikuti lebih dari 200 tim yang lolos  veritifikasi administrasi.

Selanjutnya, kualifikasi untuk lolos menuju  memasuki tahap kedua — dimulai sejak 21 Mei – 30 Juni 2018 –, adalah dengan memperoleh minimum omset penjualan sebesar Rp. Juta, sebanyak  82 tim lolos.

Kemudian, ke-82 tim – dengan minimum omset penjualan Rp. 7 juta, yang berlangsung selama 1,5 bulan, tersaring   10 tim. Selanjut 10 dari berbagai kota di Indonesia menuju ke Jakarta,  memasuki tahap final yang berlangsung pada   12 Agustus 2018, dan berkompetisi untuk  memperebutkan gelar Juara ‘Khong Guan SMK Jago Jualan 2018’.

Acara ‘Awarding Night Final Khong Guan SMK Sales 2018’ yang berlangsung di Hotel Swiss-Bell In Kemayoran – Jakarta, pada tanggal 12 Agustus 2018, terasa gemuruhnya.

“Bisa disampaikan,  kami praktisi penjualan ingin berkontribusi pada dunia pendidikan. Dengan cara mengajarkan siswa/I agar pandai jualan, untuk selanjutnya sebagai bekal untuk  siap terjun ke dunia kerja. Dan yang perlu diketahui oleh para siswa/I, bahwa melalui program ini membentuk mental, jadi bukan memang atau kalah dalam berkompetisi,” demikian kata sambutan yang disampaikan Tommy Hartono,  Nasional Sales Manager  Khong Guan, mengawali acara ‘Awarding Night Final Khong Guan SMK Sales 2018’.

Adapun ke-10 tim  pemenang, — setelah membuktikan bahwa mereka memilki mental dan semangat  juang, serta berhasil mendapatkan omset  yang telah ditentukan panitia, adalah : Team Juragan Kebumen (Yogyakarta), TeamLancang Kuning (Pekanbaru), Team Han’s Beauty (Solo), Team 45SJJS (Bandung), Team Invinity (Bukit Tinggi), Team Exciting Paser (Balikpapan), Team Gensarana (Padang ), Tim Mythic Squad (Belitung ), Team  Spemda Squad (Semarang), dan  Team Sales Squad (Manado).

Anisa Syaini

Foto : ePR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *