News Hitz

Furnitur Bermotif Batik Karya Fabelio dan Negarawan

Jakarta, 24 Agustus 2018 – Ada  satu hal menarik yang  dilakukan oleh  Fabelio.com. Dalam  memperingati bulan Kemerdekaan Indonesia ke-73, portal khusus produk-produk furnitur desainer online terbesar di Indonesia yang berdiri pada 1 Juni 2015 lalu, bergandeng label Negarawan,  meluncurkan furnitur edisi terbatas bermotif Batik.

Hasil  kolaborasi unik Fabelio.com dan Negarawan yang dikemas dalam kampanye “Nasional/is/me”, untuk  tujuan melestarikan budaya Batik Indonesia, dipamerkan di Pop Up Store Pondok Indah Mall 2 Lantai 2 Jakarta Selatan,  sejak tanggal 20 Agustus 2018 lalu.

Tercatat, sebanyak 17 item produk furnitur,  terdiri dari kursi, lemari kabinet, dan koleksi bantal sofa, yang menggunakan 8 motif  Batik Indonesyang melambangkan semangat  keberagaman dan kearifan Bangsa Indonesia. Yaitu :  Glagah Kurung ( ‘Pengendalian Diri’},  Parang Curigo (‘Perlawanan Sifat Buruk),  Lereng Cuwiri (‘Puncak Kemuliaan’), Lung Asih (‘Toleransi dan saling Mengasihi’), Lereng Prana Jiwa (‘Ketajaman Rasa’), Kayonan (‘Keseimbangan’), Ceplok Arjuna (‘Sifat-Sifat Kepemimpinan’) dan Cendrawasih (‘Ekostisme’).

Lebih lengkap mengenai kolaborasi Fabelio.com dan Negarawan berkaitan memperingati bulan Kemerdekaan Indonesia ke-73,  Chief Marketing Officer Fabelio.com,  Aditya Jamaludin,  menyampaikan,”Kami ingin menjadi salah satu dari produk-produk lokal yang dibanggakan masyarakat Indonesia, dan tidak ada waktu yang lebih tepat untuk menyebarkan kebanggaan akan karya anak Bangsa yang sangat talenta ini selain saat kita merayakan bersama kemerdekaan Indonesia.”

Lanjutnya, bila  pilihan Kolaborasi dengan Negawaran, “karena juga memiliki semangat yang sama, cinta terhadap Tanah Air Indonesia, dan bersama ingin melakukan yang terbaik dalam melestarikan Batik. Negarawan, merek lini fesyen yang juga sangat mempercayai talenta, kreativitas, dan budaya Indonesia,” tambah Aditya Jamaludin.

Mengenai pilihan pada  Negarawan,  Co-founder  Fabelio.com, Angga Ajiputra di acara yang sama, dan menghadirkan Danang  Priyanto, Perancang Negarawan, menyampaikan hal senada. Bahwa Negarawan sebagai entitas selalu mendorong dan mengedepankan individu maupun kelompok yang berupaya memajukan Indonesia dari apapun yang dikerjakannya. Kami tentu mendukung penuh para putra Bangsa yang ingin maju atau bahkan sudah berkecimpung dalam kewirausahaan karena ini adalah roda penggerak ekonomi Bangsa. Saya juga berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi dan acuan bagi lebih banyak Negarawan muda agar tergerak memajukan industri kreatif.”

Anisa Syaini

Foto : Iris-Worldwide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *