News Hitz

Raih Bersama : SMK Bisa SMK Hebat

Dengan adanya acara spesial ‘Dekkson Sales Champion 2019’ ini semakin menunjukkan perhatian dan kontribusi yang nyata bahwa para pelaku bisnis semakin peduli dan memberikan peluang serta kesempatan bagi para siswa-siswi SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran untuk terjun dan merasakan bagaimana pengalaman bekerja secara nyata ketika mereka lulus dari sekolah.

Sekaligus merupakan langkah nyata dari PT Fajarlestari Sejati selaku pemegang brand  Dekkson untuk berpartisipasi dan mendukung program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mewujudkan SMK Bisa SMK Hebat.

Program ‘Dekkson SMK Sales Champion’ telah memasuki tahun keempat dari total penyelenggaraannya. Para peserta program ini adalah siswa dan siswi kelas X – XII Kompetensi Keahlian Pemasaran dalam bentuk kelompok, yang masing-masing kelompok beranggotakan 5 sampai 7 orang siswa/i. Begitupun,setiap sekolah dapat mengirimkan sebanyak-banyaknya kelompok.

Tahap I ‘Dekkson  SMK Sales Champion’ dimulai dari 1 September – 25 November 2018, dengan kriteria penilaian  yang meliputi omset penjualan, presentasi produk, keaktifan dan kreatifitas pemanfaatan sosial media dan penilaian dari tim panitia selama kegiatan berlangsung.

Selama kompetisi berlangsung, peserta diwajibkan melakukan reporting dan upload photo aktivitas yang dilakukan ke social media (Facebook & Instagram) dengan memberikan hashtag #DEKKSONSALESCHAMP #JUALANDEKKSON #DSSC2019 #DEKKSON.

Sosialisasi program dan pendaftaran telah dilakukan pada Juli dan ditutup tanggal 31 Agustus 2018 kemarin dengan jumlah total Tim pendaftar sebanyak 400 peserta dari total 29 propinsi yang dibagi menjadi 7 wilayah region.

Tim panitia yang terdiri dari para mentor telah melaksanakan sosialisasi program ke SMK-SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran pada 25 kota di Indonesia untuk memberikan penjelasan singkat kepada para siswa mengenai teknik penjualan dan sebagainya kepada SMK yang akan berpartisipasi. Total sekolah yang telah dikunjungi oleh tim mentor adalah 148 SMK.

Selama masa kompetisi ini, peserta akan terus dibekali dengan pelatihan secara online class  serta pendampingan oleh masing-masing mentor pada kota masing-masing untuk terus menyemangati dan memberikan tips-tips serta strategi mengenai marketing dan penjualan.

Pelatihan secara online class (webinars) akan diadakan pada Facebook dengan account @Indowebinars setiap Senin, jam 19:00 – 20:00.

Untuk  kompetisi ‘Dekkson SMK Sales Champion 2019’, yang akan berlangsung dari 1 Desember  2018 –  25 Februari 2019, kali ini, program terbagi menjadi beberapa tahapan sebelum Grand Final yang dilakukan di Jakarta.

Secara teknis, setiap peserta ‘Dekkson SMK Sales Champion 2019’, melakukan pendaftaran untuk kelompoknya (melakukan registrasi) ke website : www.dekksonsaleschampion.com.

Andriza Hamzah

Foto : EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *