Featuring

Suatu Hari, Bergandengan Warung Pintar

Prestasi memukau tentunya,  dengan apa yang telah dilakukan anak muda pemilik dan pengelola Warung Pintar, sebuah platform yang membuka kesempatan pengusaha ritel kecil untuk melakukan modernisasi bisnis dengan pendekatan teknologi dan analisis data.m

Hasil yang diukir, dalam hitungan waktu 10 bulan, dari semenjak  berdiri — tepatnya  11 November 2017 —   Warung Pintar telah mendorong

kemandirian dan kewirausahaan bagi 57% mitra yang sebelumnya tidak memiliki pekerjaan tetap.

Sebagai catatan, 1 kios Warung Pintar  berdampak secara sosial dan ekonomi untuk 5 orang yang terdiri dari 1 orang mitra, 2 orang keluarganya, dan 1 penjaga warung, serta 1 orang dari keluarga penjaga warung.

(ki –ka)
Adrian Suherman, President Director OVO – Agung Bezharie, CEO Warung Pintar -CEO Flock, Ivan Hadi Wibowo

Lebih dari itu, warung sebagai usaha mikro-retail yang melekat pada budaya Indonesia, telah menjadi pusat kegiatan masyarakat. Hal ini ditandai dengan 1 Warung Pintar setidaknya telah memiliki 1 komunitas aktif dengan jumlah anggota paling sedikit 12 orang, mulai dari Ibu rumah tangga, anak sekolah, hingga komunitas ojek, dengan setidaknya terjadi 1.000 transaksi aktif setiap bulannya.

Di sini terlihat nyata, komitmen Warung Pintar tingkatkan kualitas layanan warung.

“Pada kuartal 2 kami terus berinovasi meningkatkan layanan bagi mitra dan pelanggan warung sebagaimana mereka adalah pilar utama dalam pertumbuhan pesat bisnis Warung Pintar.  Bisa saya sampaikan, pertumbuhan perusahaan sejalan dengan pertumbuhan bisnis mitra Warung Pintar, sehingga hal ini selalu menjadi fokus utama,” kata CEO Warung Pintar Agung Bezharie di acara bertema “A Day with Warung Pintar”, yang berlangsung  di  COCOWORK D.Lab, Jalan Riau – Jakarta Pusat, pada Rabu, 7 November 2018, lalu.

Di acara yang menghadirkan CEO Flock, Ivan Hadi Wibowo dan Adrian Suherman, President Director OVO, disampaikan bahwa hingga saat ini Warung Pintar memberikan tempat singgah yang nyaman dengan fasilitas WiFi gratis, charging station, LCD TV serta tersedianya pembayaran non tunai yang saat ini telah berjalan bersama OVO dan Go-Pay.

Anisa Syaini

Foto : dok. Warung Pintar & AHA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *