Sport

Bintang Futsal Siap Hadir

Merupakan acara tahunan. Tahun2018,  Pocari Sweat kembali  menyelenggarakan Pocari Sweat Futsal Championship.

Kompetisi olahraga  Futsal tingkat pelajar SLTA, terbesar, ke-9 bertema —  yang masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya   —  “Be The Next Athlete”, bertujuan membakar semangat para calon atlet futsal di seleruh penjuru Negeri.

Tak kurang menawan dari kompetisi Futsal yang diselenggarakan di 43 kota Indonesia dengan proses seleksi regional match dan dilanjutkan dengan match Nasional, serta di akhiri dengan Grand Champioship yang akan diselenggarakanb di Solo pada 16 – 18 November 2018, — dan dari semenjak 9 tahun  lalu —   didukung penuh  oleh Kementerian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia.

Kiranya juga, Futsal Championship ini sebagai salah satu kompetisi yang  memperebutkan piala KEMENPORA.

(ki-ka)
Ricky Suhendar, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka – Menpora RI Imam Nahrawi

Menteri  Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi, mengawali kata sambutan saat hadir di acara konferesnsi pers Pocari Sweat Futsal Championship yang berlengsung di TheSultan Hotel, Jakarta, pada Selasa, 13 November 2018, lalu, menyampaikan,“Atas inisitif dan konsistensi Pocari Sweat  menyelenggarakan Futsal Championship, dalam upaya mendukung pembinaan dan regenerasi atlet khususnya Futsal, saya sangat mengapresiasi”.

Menpora Imam Nahrawi menambahkan,”Saya berharap, ke depan, tidak hanya Pocari Sweat, tetapi dunia usaha, swasta, BUMN dan semua pihak terkait turut serta mendukung pembinaan olahraga khususnya para atlet. Mulai dari awal proses pembibitan, pembinaan, pelatihan serta pemberian apresiasi terhadap pencapaian prestasinya. Dan semoga Pocari Sweat Futsal Championship dapat terus diselenggarakan dan menjadi wadah untuk menciptakan atlet-atlet handal di masa  yang akan datang”.

Acara yang dihadiri Pelatih dan Guru Olahraga SMA 8 Bekasi (Regional JABAR 1) : Usman Alatas,  Kapten Tim Futsal SMA 8 Bekasi (Regional JABAR 1) : Alif Setyo Punggul,  Ricky Suhendar, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka mengatakan,”Kompetisi Futsal telah menjaring dan menyaring atlet-atlet berbakat  yang datangnya dari para pelajar di wilayah Indonesia. Tentu, ini merupakan sebuah prestasi besar dan patut untuk terus diselenggarakan sebagai wadah yang dapat menjaring bibit-bibit muda yang ada di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Pocari Sweat untuk mencetak  atlet-atlet profesional dimasa yang akan datang”.

Andriza Hamzah

Foto : piar Consulting

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *