Fashion & Grooming

Khalif : Oase Kebutuhan Pria Kekinian

Rancangan busana yang memiliki daya pesona dan daya pikat tersendiri, di antaranya karya Ivan Gunawan.

Bahkan, dari pemunculan koleksi perdananya pada dua dasa warsa lalu, karya rancangannya sudah beroleh sambutan tersendiri oleh pemerhati mode. Maka tiap label yang ia hadirkan, selalu beroleh sambutan hangat, dan tempat tersendiri di hati para pelanggan setianya.

Kreasi busana yang lahir dari tangan Ivan Gunawan selalu bermuatan dan nuansa baru yang berbeda, baik dalam segi tata warna, komposisi bentuk yang dinamis serta rancangan yang bergaya modis dan berselara masa kini.

Medio November 2018, Ivan Gunawan hadirkan Khalif. Peragaan perdana untuk lini busana pria yang berlangsung di Emeprica, SCBD – Jakarta, ini menghadirkan 60 set busana, koleksi perdana Khalif yang menggunakan bahan dan diproses dari Negeri sendiri, terbagi 3 unsur : Sun dalam sentuhan warna khaki dan marun, Sea yang beraroma putih, biru dan kotak-kat, serta Earth, menggunakan hitam putih dan gradasinya sebagian yang utama.

Mengenai karya rancangan Khalif, Ivan Gunawan, Creative Director sekaligus Founder label Khalif, menuturkan,”Sesuai visinya, Khalif adalah busana ready-to- wear, yang dapat memenuhi kebutuhan berpakaian from-Monday-to-Sunday, khusus untuk pria, termasuk para pria Muslim milenial”.

Ivan Gunawan melanjutkan keterangannya, ”Dalam rancangan klasik dengan menonjolkan garis desain yang diadaptasi dari arus besar mode yang sedang tren di dunia, Khalif ingin menjadikan pemakainya tampil modern dan mengikuti zaman”.

Karena itu, optimis Khalif dapat berkembang di masa mendatang Khalif, disampaikan oleh Agung Hidayatullah, Marketing Director Khalif.

Katanya,“Untuk itu, kami merencanakan untuk membuat toko Khalif menjadi sebuah “one-stop-shopping”, yang melayani kebutuhan berpakaian pria lengkap dengan benda mode lainnya seperti boxer, topi, hingga sepatu. Khalif menjadi oase bagi kebutuhan pria-pria masa kini”.

Andriza Hamzah
Foto ; Tim Muara Bagdja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *