Featuring

Ragam Perempuan @Kehidupan Seniman Adrie Basuki

Sabtu, 24 November 2018 @Fashion Legacy, Lippo Mall Kemang – Jakarta

Merupakan bentuk penghormatan dan rasa terima kasih tiada terhingga pada sesosok wanita bernama Roostiati Basuki, yang menghantar kehadirannya di dunia pada 38 tahjun lalu, pemilik nama Adrie Basuki mengadakan sebuah pagelaran seni bertajuk “Warna Perempuan Dalam Ruang Rasa”.

Serangkaian acara berupa bedah buku, pameran lukisan dan trunk show, yang adalah bentuk dedikasi Adrie, sapaan akrabnya, tak sebatas ditujukan keda Ibunda terkasih, juga sejumnlah perempuan hebat lainnya yang telah hadir, lekat dan memberikan warna dalam kehidupannya.

“Apa yang saya lakukan, ini terinspirasi dari perempuan-perempuan hebat yang ada di sekitar saya. Bila saya menggelar acara di hari ini, bertepatan hari ulang tahun Ibunda saya terkasih,” ujar Adrie Basuki mengawali acara pagelaran seni.
Adrie melanjutkan,”Peran dan arti Ibu tentu sangat luar biasa. Dan, doa Ibu adalah yang paling mujarab. Saya bisa berdiri di sini karena Ibu……”
Adrie Basuki, kini tercatat sebagai profesional marketer di sebuah perusahaan, adalah seorang seniman multitalenta.

Dari hobinya menulis, lahir 2 buah buku berjudul “Kembali Pada Hati” (2004) dan “NEO” (2005). Dan di acara pagelaran seni, ini Adrie meluncurkan buku berjudul “Warna Perempuan”.

Pada momen ini Adrie pun turut memajang karya seni berupa 74 lukisan bertemakan “Ekspresi Rasa” yang kembali menjadikan perempuan sebagai fokus utama, dengan berbagai ekspresi dan masing-masing cerita di belakangnya.

Lukisan berukuran A5 yang dikerjakan menggunakan cat air, pensil warna dan pen ini seakan bercerita betapa perempuan merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang sangat indah, walaupun lembut dan penuh kasih namun perempuan sangatlah hebat, kuat dan tegar.
Lukisan ini merupakan eksplorasi Adrie terhadap interpretasi rasa yang pernah dipelajari dari perempuan-perempuan hebat yang pernah hadir dalam hidupnya.

Selain buku dan lukisan, Adrie juga memiliki bakat mendesain pakaian, dan memasang label “Moodswing”. Ada 15 look dari koleksi Moodswing yang diperagakan didominasi dengan busana bermotif batik, jumputan dan tritik sebagai dedikasi terhadap kebudayaan Indonesia.

Koleksi yang ditampilkan juga mengusung warna-warna cerah sebagai presentasi dari semangat hidup perempuan Indonesia dan keragaman warna dalam kehidupan yang dijalani.

Menariknya, Trunk Show ini juga dimeriahkan oleh sejumlah selebriti Tanah Air yang turut menjadi muse dan berlenggok bak model profesional, di antaranya adalah Zaskia Mecca, Ivy Batuta, Karina Nadila, Sahlia Hisyam, dan sejumlah beauty dan fashion influencer lainnya.

Andriza Hamzah
Foto : EPR & Dyah – Stylish-One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *