Fashion & Grooming

Kota Bandung Dibalut “Cultural Diversity”

Pekan mode tahunan terbesar di Jawa Barat,   FASHIONality 2018, kembali digelar  oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat.

Acara  yang berlangsung pada tanggal 28 – 30 November 2018 lalu, bertempat  di  Trans Convention Centre (Tarns  Luxury Hotel) Bandung,  mengangkat tema “Cultural Diversity”, dalam kemasan : Fashion Show, Exhibition, serta  tersedianya area food culinar.

Untuk itu, APPMI Jawa Barat mmerangkul berbagai eleman terpenting  yang merupakan mata rantai industri fesyen Jawa Barat seperti  pengrajin disainer, brand UKM, swasta, komunitas, peritel, media, asosiasi, Pemerintah, pembeli,

Tidak terlepas dari tujuan FASHIONality, yang merupakan  trade event, ingin  mengembangkan seluruh potensi dunia fesyen di Jawa Barat khususnya, sekaligus ingin mendorong perkembangan industri kreatif daerah sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Maka pada acara ini juga menampilkan wajah dunia fesyen di Jawa Barat yang senantiasa memelihara seni serta warisan budaya yg berdaya tinggi dalam bingkai kearifan lokal.

FASHIONality juga menjadi ajang yg berusaha mendidik serta mendorong para pelaku fesyen utk fokus kepada standar kualitas yg kompetitif di samping memperhatikan nilai dan mutu artistik dari karya karyanya.

Dengan kata lain, gelar akbar FASHIONality 2018 menekan pada produk-produk unggulan dan budaya Jawa Barat,  serta tetap menampung konten lokal maupun non lokal lewat tema keberagaman budaya.

Selama 3 hari gelar acara  FASHIONality, diikuti  80 peserta pameran. Dan melibatkan lebih dr 20 perancang busana :  Harry Ibrahim, Malik Moestaram, Misan Kopaka, Susan Zhuang, Errin Ugaru, Bellahasura, Evy Susanti, Hennie Noer, Herman Nuary, Rya Baraba dan  Yemi Sudibjo Crdinal.

Tercatat 11 brands dari Yogya dept store : Ann design, Aaron Gale, Belleza, Bhatara Batik, Chic n Style, Elips, Elizabeth, Liquid, One Brand, Phoenix dan Wodro Batk.

Hari penutupan FASHIONality, ditampilkan electic fushion (evening gown) Fiona Yao, Fidel Kebaya, Inez Kanthuari, Rika Mille, Sonya Morina, Tomodachi, Unggul Jaya dan Ipemi Fashion Bandung.

Dyah

Foto: Dok. APPMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *