Featuring

Baturiti Avenue : Menebar Citarasa Kuliner Nusantara

Sarana kuliner terus bertumbuhan, terlebih di daerah pariwisata dan juga kota-kota besar Tanah Air. Di antaranya, Pulau Bali yang bergelimang wisatawan dalam dan mancanegara.

Untuk memberi kenyaman para pendatang – baik wisatawan dalam dan luar Negeri, juga tentu masyarakat setempat — hingga berkenan berlama berada di daerah yang dikunjungi, tak dimungkiri, pelaku usaha kuliner pun berlomba menawarkan sajian terbaiknya. Bercitarasa menawan. Tidak sampai di situ, juga dipadukan dengan keindahan alam, serta kesejukan udara turut menunjang.

Itulah yang ditawarkan dari Baturiti Avenue, yang dilengkapi restoran dan kafe. Ada berbagai jenis masakan Nusantara dengan cita rasa terbaik seperti, Ayam Kinawok, Udang Madu, Nasi Goreng Khas Baturiti, Bebek Songkem, Nyat Nyat, dan masih banyak menu khas Nusantara lainnya tersedia di sana.

Tepatnya terletak di Jalan Denpasar Singaraja KM 40, yang merupakan jalan akses utama untuk menuju kota Singaraja dari Denpasar. Sekaligus merupakan jalan akses yang dipergunakan untuk menuju salah satu objek wisata yang populer di Bali, yaitu Danau Bedugul.

Resmi dibuka pada medio bulan Maret 2019, Bpk. I Gede Ngurah Kumarajaya, S.ST,M.Si selaku Owner dari Baturiti Avenue menyampaikan bahwa misi utama kehadiran Baturiti Avenue adalah untuk menjadikan Baturiti sebagai salah satu Destinasi Wisata di Bali, karena selama ini Baturiti pada umumnya hanya menjadi tempat istirahat sementara atau transit menuju daerah lainnya di pulau Bali.

Acara grand opening yang diawali dengan tarian Sekarjagat, juga di hadiri oleh Ibu Ni Luh Putu Seni Artini selaku Kepala bidang bina lembaga koperasi Dinas Koperasi & UMKM Propinsi Bali, Bpk. Camat Baturiti & Kapolsek Baturiti, Unsur Pelaku Industri Pariwisata, Pemerintah Daerah, serta para Undangan lainnya.

Keberadaan resto dan kafe di dalam Baturriti Avenue yang berdiri di atas luas kawasan sebesar 2 hektar lebih, direncanakan akan dilengkapi Hotel dan Spa.

[]Andriza Hamzah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *