Sport

Mendebarkan Bersama Orang Terkasih

Kegiatan olahraga sudah menjadi bagian kehidupan masyarakat luas, dan menjadi gaya hidupJadi bersiaplah bergabung dalamPesta  dari lomba The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019” yang digelar BIG bekerja sama dengan Kraton Jogjakarta.

Lari merupakan salah satu olahraga yang bisa digolongkan  sederhana dan murah untuk dilakukan, karena cukup bermodalkan energy. Tapi, memiliki banyak manfaat kesehatan.

Untuk olahraga lari, ini bisa dilakukan oleh siapa saja baik pria, wanita, orang dewasa maupun anak-anak, maka menjadi kian bersemangat  menjalaninya karena beriring orang-orang terkasih.

(ki-ka) :
Lexi Rohy, Race Director – Kanjeng Pangeran Haryo Wironegoro, Perwakilan Kraton Jogjakarta – Prof. Dr. Ir. Hassanudin Zaenal Abidin Msc selaku Kepala Badan Informasi Geospasial (BIG) – Sugeng, Ketua II Hari Informasi Geospasial BIG – Yatti Suhaimi selaku perwakilan komunitas Lari bersama perwakilan runners

Dari melihat hal itu kiranya,  Badan Informasi Geospasial (BIG) menjalin kerjasama dengan Kraton Jogjakarta menggelar ajang lomba lari bertajuk ‘The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019’.

Ajang lomba lari  dalam rangka ‘Hari Informasi Geospasial 2019’ yang  bertepatan dengan 50 tahun usia BIG di tahun 2019, ini  sebagai langkah untuk memperkenalkan keelokan lokasi pariwisata yang dimiliki Indonesia.

Pada ajang yang akan berlangsung di Gumuk Pasir dan tepi Pantai Parangtritis, Jogjakarta,  pada tanggal 6 Oktober 2019 mendatang,  menawarkan sensasi lari unik pertama di Indonesia. Peserta bakal menjajal medan lari yang tidak biasa yaitu berlari di gundukan pasir Pantai Parangtritis.

Dapat digambarkan, Gumuk Pasir Parangtritis merupakan satu-satunya bukit pasir yang terluas di Asia Tenggara.  Fenomena alam di area Pantai Parangtritis — yang memiliki bukit pasir besar yang disebut Gumuk Pasir Parangtritis (Gumuk berarti Bukit Pasir; Pasir berarti Pasir) – terbilang  unik. Karenanya,  harus dipromosikan secara luas guna menginformasikan tujuan wisata baru yang layak dikunjungi ketika berada di Jogjakarta.

Akan diselenggarakannya ajang lomba lari yang merupakan hasil kerjasama dengan Kraton Jogja,  Kepala BIG, Prof. Dr. Ir. Hasanuddin Z Abidin, M.Sc, di acara temu media, bertempat di Eat & Eat FX Sudirman – Jakarta, pada  25 April 2019, mengungkap  sangat antusias.  Terlebih, olahraga lari  kini telah bertransformasi menjadi sebuah kegiatan yang tak hanya menjanjikan kebugaran, tetapi juga sebagai wadah untuk bersosialisasi dan memberikan keseruan serta pengalaman menyenangkan lainnya.

Di acara yang dihadiri Lexi Rohy, Race Director,   Kanjeng Pangeran Haryo Wironegoro, Perwakilan Kraton Jogjakarta,   Sugeng, Ketua II Hari Informasi Geospasial BIG dan   Yatti Suhaimi selaku perwakilan komunitas Lari bersama perwakilan runners, Prof. Dr. Ir. Hassanudin Zaenal Abidin Msc, menambahkan keterangannya,”Sebagai badan yang bertanggung jawab terhadap pemetaan seluruh wilayah Indonesia, maka ajang lomba lari, ini menjadi wadah kami untuk memperkenalkan kiprah BIG ke masyarakat.  Maka ajang ‘The Royal Jogja Sand Dunes Geospatial Run 2019’ menjadi ajang perkenalan BIG sekaligus agar kami dapat dikenal sebagai penyelenggara lomba lari yang menawarkan lomba lari dengan sensasi unik yang berbeda.

Andriza Hamzah

Photo : ePR

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *