News Hitz

200 Ribu Buku Anak McD & Buku Berkaki

Kampanye ‘Happy Meal Readers’,  merupakan  kerjasama McDonalds Indonesia dengan komunitas  Buku Berkaki, yang bertujuan mengajak konsumen  untuk secara langsung mendukung perkembangan Dunia Pendidikan di Indonesia terutama meningkatkan  minat membaca.

Adapun caranya,   dengan mendonasikan buku-buku anak-anak dan remaja yang  layak pakai dan baca melalui Happy Book Boxes yang terdapat di seluruh gerai McDonald’s Indonesia, terkumpul dengan perolehan memuaskan.

Tentu menggembirakan hasilnya, dalam kurun waktu 2 bulan, — sejak 20 April – 14 Juni 2019 — buku bacaan yang  terkumpul sebanyak lebih 210.000 buku, selanjutnya didonasikan  kepada anak-anak Indonesia  di seluruh Tanah Air, melalui seluruh gerai McDonald’s Indonesia.

(ki-ka)
Anne Avantie, perancang kebaya, dan Amelia Christine, Brand Group Manager Confidence

Mengenai kampanye, ini di acara media update yang berlangsung di derai McDonald’s Indonesia Sarinah – Jakarta, Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, menjelaskan,”Upaya  McDonald’s Indonesia dalam membantu meningkatkan minat baca anak Indonesia, kami wujudkan melalui program-program terbaik kami. Salah satu program yang menjadi  perhatian kami adalah kampanye ‘Happy Meal Readers’. Pemberian  buku bermutu, ini  sebagai alternatif pengganti mainan pada paket Happy Meal.”

Sutji Lantyka menambahkan keterangannya,”Merupakan komitmen  Mc Donald’s membantu  minat baca pada anak-anak. Dan bila  fokus utama pada anak-anak karena Mc Donald’ merupakan resto keluarga.”

Di tempat yang sama, Meyer Makawekes, Co-Founder Komunitas Buku Berkaki menyampaikan,”Komunintas Buku Berkaki sangat bangga dan menyampaikan terima  kasih dapat berpartisipasi dalam program Happy Meal Book Box.  Kami telah terjun ke tengah-tengah masyarakat di pelosok yang kekurangan akses buku bacaan berkualitas untuk anak dan remaja. Karenanya dan sudah tentu, kami sangat berbahagia telah  dipercaya  untuk mengantarkan buku-buku  untuk disampaikan kepada anak-anak di seluruh Indonesia.”

Lebih dari itu, pihaknya,  komunitas Buku Berkaki  menilai program dari McDonlad’s, ini merupakan salah satu solusi yang sangat baik untuk memberikan kesempatan kepada para anak Indonesia untuk mendapatkan ilmu pengetahuan melalui sebuah buku.

“Harapan kami. Mc Donald;s  bisa menjadi pionir dan langkahnya ini diikuti oleh perusahaan lainnya, agar akses anak untuk mendapat buku bisa lebih terbantu,” ujar Meyer Makawekes.

 

[]Anggita

Photo : SO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *