Lifestyle

Muda Bergaya @Kemeriahan 57 Tahun Sarinah

Gempita ulangtahun Sarinah Thamrin Department Store ke-57, sangat terasa, dan dirasakan lapisan masyarakat, khususnya, Jakarta, karena penuh pesona. Dari awal kehadirannya, PT Sarinah (Persero) merupakan Department Store Pertama di Indonesia, — pada tanggal 17 Agustus 1962 di Jakarta Pusat — yang merupaka toko serba ada pertama di Indonesia, menyediakan ragam keperluan keseharian masyarakat ragam tingkatan, tentu menjadi begitu lekat di hati masyarakat.

Keberadaannya bahkan tetap memukau seiring perkembangan zaman dan informasi teknologi dari tahun ke tahun karena Sarinah dapat melaluinya dengan kinerja yang solid dan bekerja keras.

Bahkan, di usianya yang ke-57 tahun, Sarinah The Window of Indonesia terus bersolek, dan mengikuti juga memenuhi kebutuhan para millenials. Terlihat dari gemebyar acara ulangtahun Sarinah dengan tema “Muda Bergaya Trend 2020’, yang dibuka dengan permainan alat musik Perkusi muda Mita Stradlin, dan lantunan suara indah dari artis Ayu Azhari, berlanjut peragaan busana anak muda — menyasar usia 18- 38 tahun – hasil karya para perancang millenials dari berbagai Sekolah Mode di Jakarta : ESMODE, LASSALE dan SUSAN BUDIARDJO.

Selain menampilkan karya desainer millenials juga menampilkan karya para desainer yang sudah malang melintang di Dunia Fashion seperti : Raizal Boeyoeng Rais, Ketua Desainer Etnik Indonesia, Corrie Kastubi, Dimas Mahendra, Hengky Kawilarang, Didi Wahab, Aura Putri dan beberapa lainnya.

Bila acara yang digelar lebih bertumpu kaum millenials, Lies Permana Lestari, Direktur Retail Sarinah menyampaikan.”Saat ini generasi millenials merupakan generasi yang paling banyak menerima perhatian dari banyak perusahaan sebagai sasaran pemasaran. Jumlah populasi generasi millenials sendiri sangat besar, yaitu sekitar 80 juta orang. Diharapkan, lewat acara ini, sekaligus mengajak generasi millenials persiapkan diri menjadi generasi yang siap terjun berkarya, dan juga peka pada banyak bidang.”

Lies Permana Lestari melanjutkan,”Untuk itu, melalui acara ini kami merangkul desainer muda dan mendekatkan mereka kepada customer kami. Memang, Sarinah itu Heritage, tetapi tetap harus up to date. Jadi itulah yang kami angkat menandai ulangtahun
Sarinah ke-57, agar Sarinah tetap hadir dan lekat di hati customer.”

Di tempat yang sama, Perancang senior Raizal Boeyoeng Rais menyampaikan,”Acara yang menampilkan busana remaja usia 15 hingga 21 tahun, dikemas dengan lagu Hip Hop Korea, agar selaras dan kekinian. Hal ini juga agar mencapai target sasaran. Untuk itu, kami tidak berhenti memberi pesan dan pengetahuan kepada perancang muda, untuk menjaga kualitas, kuantitas dan kontinyu berkarya.”

Acara 57 tahun Sarinah yang dipandu oleh Bella Ikang Fauzi dan Lendra Halim, berlanjut talk show yang menghadirkan Benny Ardian dari Yayasan KAIN, dengan moderator Raizal Boeyoeng Rais, Perancang senior, membawakan materi bertema “Kiat-kiat memperkenalkan Batik Nusantara dan Boneka Golek ke pentas Internasional”.

[]Andriza Hamzah
Photo : Dok. Istimewa
Keterangan Photo 2 (ki-ka) :
Lies Permana Lestari, Direktur Retail Sarinah – Perancang senior Raizal Boeyoeng Rais –
Benny Ardian, Yayasan KAIN
Photo 3 : Mita Stradlin Percussion
Photo 4 : Ayu Azhari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *