Snapshot

Saatnya Musisi Lokal Bersuara

21 September 2019 @Panhead, Jl. Radio Dalam – Jakarta Selatan.

Sebagai wujud dukungan penuh terhadap industri musik Indonesia, Levi’s® Band Hunt 2019, untuk ketiga-kalinya, kembali digelar tahun ini.
Acara yang merupakan komitmen Levi’s®, inventor celana jeans berpengaruh di industri fesyen dunia, kembali merangkul dan membantu musisi di seluruh dunia untuk berani mengekspresikan diri melalui karya-karya orisinilnya. Sekaligus mempromosikan bakat secara global dan lokal.
Tahun ini, dengan mengangkat tema ‘It’s Time to be Heard’, kepada musisi lokal — finalis grup band yang terpilih tahun ini — selain diberi edukasi dan pelatihan bermusik, Levi’s® Band Hunt juga menyiapkan edukasi musik dalam format podcast yang dapat didengar oleh seluruh spektator musik Indonesia.
Demikian penjelasan yang diberikan oleh Country Manager Levi’s® Indonesia, Sameer Koul.
Sameer Koul menambahkan, “Levi’s® percaya musik adalah sebuah platform yang ampuh untuk berkarya dan mengekspresikan diri. Kami ingin memastikan bahwa musik mendapat tempat untuk berkembang dan menjadi ‘alat’ yang dapat meresonasi kreativitas seseorang. Kami sangat senang dapat membawa aspirasi Levi’s® Music Project ke Indonesia dalam format Levi’s® Band Hunt dan mengajak lebih banyak musisi muda Indonesia untuk berekspresi.”
Ukiran indah tersendiri, selama dua tahun Levi’s® Band Hunt digelar, telah mencetak musisi-musisi baru, para group band yang kini berselancar di dunia musik Indonesia.
Country Head Marketing Indonesia Adhita Idris pun menyampaikan rasa senangnya senang melihat begitu antusiasnya musisi muda Indonesia untuk berpartisiapsi di Levi’s® Band Hunt.


“Hal ini menunjukkan apa yang dilakukan oleh Levi’s® Band Hunt memberi manfaat dan inspirasi bagi para musisi muda Indonesia. Levi’s® Band Hunt juga memberikan guidance terjun ke industri musik dan cara ‘berselancar’ menghadapi tuntutan pasar. Melalui ajang, ini musisi muda Indonesia diharapkan berani mengemukakan diri dan menyampaikan apa yang mereka mau. Tentu kami membantu. Kami berharap Levi’s® Band Hunt bisa menjadi sebuah pod bagi para musisi muda Indonesia untuk mengasah musikalitas, sense of business, aksi panggung, dan tentu saja tampil dengan gaya berpakaian yang cool,” Adhita Idris menambahkan.
Seri ketujuh dari Levi’s® Band Hunt 2019 podcast akan diisi dengan kegiatan jamming dan bincang-bincang seru bersama para mentor Levi’s® Band Hunt 2019 tahun ini, Delika dan Peraukertas sebagai Pemenang Levi’s® Band Hunt 2018.
Melanjutkan penyelenggaraan terdahulu, Levi’s® kembali bekerjasama dengan Universal Music Indonesia mengkurasi karya para peserta Levi’s® Band Hunt.
“Kami senang sekali dengan adanya kolaborasi bersama Levi’s® melalui Levi’s® Band Hunt ini. Sejalan dengan visi kami untuk memajukan industri musik lokal yang dilakukan melalui pencarian musisi yang berkualitas, dengan harapan karya dapat diterima dan diapresiasi oleh pendengar musik di Indonesia,” sambut New Business Director Universal Music Indonesia, Rama Ishwara.
Untuk mendapatkan 8 finalis, — yang nantinya akan tampil pada acara final Levi’s® Band Hunt 2019 pada bulan November 2019 mendatang, 15 finalis : Canddu, The Vancacies, Lugia, Jiva, M.A.E, HipToday!, Berkah Dalem, Kala Project, Diandras, Montase, Missa Solomnis, Sukat, Rasuna, Deruh, dan Taddrick and The Water, siap dinilai oleh Endank Soekamti dan Mocca, (sekaligus sebagai mentor), Universal Music Indonesia dan Levi’s®.

[]Chiky
Photo : Dok. Iris Worldwide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *