News Hitz

Joe Taslim : “Bangga Untuk bilang Het & Soljer”

Dikenal sebagai shampo anti ketombe no. 1 Dunia, dan sekali pun lekat di kehidupan masyarakat banyak Tanah Air, namun tidak sedikit di antaranya yang salah menyebutkan nama shampo ini.
Maka sebuah acara yang digelar Head & Shoulders kali, ini ada yang berbeda dan ada keunikan.
Di balik acara bertajuk “Satu Shampoku” #MoveOnBro, yang digelar pada hari Minggu, 6 Oktober 2019, bertempat di area fx Sudirman – Jakarta, ada pesan yang menawan. Pastinya, khusus dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia yaitu menghadirkan botol shampo ejaan ‘salah’ dari Head & Shoulders” sesuai dengan penyebutan konsumen Indonesia terhadap produk ini, yang dibagikan secara gratis untuk umum.
Botol shampo edisi terbatas memakai 3 daftar teratas nama Head & Shoulders penyebutan yaitu “Het & Soljer”, “Hat & Soulders” dan “Hed & Suljer” berdasarkan penyebutan terbanyak yang didapat via komen netizen di media sosial.
Di tengah itu, Head & Shoulders membawa sesuatu yang berbeda melalui kampanye #MoveOnBro, yaitu mengajak seluruh masyarakat Indonesia terutama anak-anak muda untuk Move On atau beralih ke shampo anti-ketombe Head & Shoulders yang mampu membantu menghilangkan ketombe basah, ketombe kering, gatal dan bau.
“Kampanye ini kami jalankan untuk menumbuhkan rasa percaya diri masyarakat Indonesia agar berani melakukan sesuatu yang berbeda melalui gerakan #MoveOnBro dan membiarkan konsumen kami menyebutkan nama brand dengan penyebutan ala konsumen Indonesia. & Shoulders,” ujar Aldrich Gopal, Head of Marketing P&G Indonesia.
Di acara yang dihadiri Ovidia Nomiia, Senior Brand Communication Manager P&G Indonesia, dan menghadirkan aktor Joe Taslim sebagai Brand Ambassador Head & Shoulders, Aldrich Gopal menambahkan,”Melalui kampanye ini membuat kami menjadi lebih dekat dengan masyarakat Indonesia yang kaya dengan beragam bahasa dari suku bangsa dengan ciri khas dialek yang berbeda dan kami harus bangga dengan keanekaragaman bahasa yang kita punya.”
Terkait kampanye yang dilancarkan Head & Shoulder, bagi Joe Taslim, dirasa ada tantangan baru.
Katanya,”Saya merasa senang dan bangga diberikan kesempatan untuk membuat sebuah karya yang belum pernah dilakukan oleh brand shampo mana pun di Indonesia yang berani membuat video dimana nama besar brandnya diucapkan berbeda-beda. Menurut saya, sebutan yang tidak tepat bukan sebuah kesalahan. Jadi walau pun penyebutannya berbeda-beda, kita harus bangga untuk bilang Het & Soljer dengan lantang versi kamu! Apa pun sebutannya, apavpun ketombenya, satu shamponya, Head & Shoulders, saatnya #MoveOnBro!.”

[]Andriza Hamzah
Photo : Dok. BBDO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *