News Hitz

DKAI Cetak Inovator Masa Depan

Program Dokter Kecil Mahir Gizi (DKMG) yang bertujuan untuk mensosialisasikan pengetahuan tentang gizi di lingkungan Sekolah Dasar, yang digelar sejak tahun 2010,  terbilang  mendulang sukses. Berlanjut, kini   DANCOW FortiGro   menggelar DANCOW Kreasi Anak Indonesia (DKAI).

Merupakan   sebuah program  bertujuan  mendukung anak usia Sekolah Dasar (SD) untuk berpikir kreatif dan peduli terhadap permasalahan sekitar, yang didukung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, ini  merupakan  wujud komitmen DANCOW untuk terus menggelar kegiatan positif dan edukatif bagi anak-anak Indonesia.

Melalui Program DKAI  yang merupakan kompetisi antar sekolah,  — dibuka sejak tangal 15 Maret 2019 —  mengajak anak  untuk membuat ide kreasi dari 4 pilihan bidang: Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Nutrisi, Lingkungan, dan Seni & Kreativitas, ini ditujukan bagi siswa kelas 3 – 5 SD.

Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dr. H. Khamim, M.Pd., menyambut baik inisiatif DANCOW FortiGro dalam mendukung anak untuk berpikir kreatif dan peduli terhadap permasalahan sekitar.

“Program edukatif seperti DKAI, ini  dapat membantu Pemerintah khususnya Direktorat Pembinaan SD Ditjen Dikdasmen Kemendikbud dalam mewujudkan generasi kompetitif, berkarakter, berkualitas, dan adaptif terhadap perubahan. Maka melalui program, ini  diharapkan para siswa dapat mengoptimalkan daya juang, kerja keras, kemandirian, serta membangun komunikasi yang baik antar sesama. Untuk nantinya, mereka juga dapat membangun kepribadian yang berkarakter sebagai putra dan putri Indonesia, calon pemimpin Indonesia yang hebat di masa depan,” lanjut Dr. H. Khamim, M.PD, di acara pengumuman pemenang program DKAI, bertempat di Jakarta.

Business Executive Officer Dairy PT. Nestlé Indonesia, Windy Cahyaning Wulan, menambahkan, “Berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan optimal anak, DANCOW FortiGro menyadari bahwa anak Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai inovator masa depan. Karenanya, kami pun tergerak untuk menggelar program yang dapat memberikan kesempatan kepada anak Indonesia dalam menuangkan kreativitasnya.”

Di acara yang dihadiri 2 Juri tamu yaitu Dik Doang dan  Shahnaz Haque, public figure yang dikenal aktif dalam membagikan kiat pola asuh anak, Windy Cahyaning Wulan menambahkan keterangannya, dan katanya,“Kami harap, dengan mengikuti program DKAI ini para peserta bisa menginspirasi teman-teman seusianya yang lain untuk lebih berani dalam mengekspresikan ide dan pemikiran mereka sebagai solusi untuk menjawab berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar mereka. DANCOW FortiGro percaya anak-anak Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai inovator masa depan.”

 

[]Andriza Hamzah

Photo : Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *