News Hitz

Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019’: Pesona Indah SMA N 6

Di setiap  era, mencetak dan menghantar sejumlah besar  langkah siswanya ke jenjang prestasi memukau,  menjadi identik dari sarana pendidikan SMA Negeri 6.

Tidak terhitung  berapa banyak jumlah siswa yang dalam perjalanannya kemudian menjadi sosok yang berhasil di berbagai bidang, hingga mengharumkan nama Sekolah SMA Negeri 6, Bulungan -Jakarta Selatan, yang berdiri sejak 67 tahun lalu. Yang hingga saat ini masih menjadi SMA favorit untuk wilayah Jakarta.

Tercatat sejumlah  selebriti dan tokoh masyarakat Nasional, di antaranya yang merupakan alumni SMA Neger 6 adalah Maudy Koesnaedi, Chelsea Olivia, Denny Malik, Erwin Gutawa, Lidya Kandou, Linda A. Gumelar, Revalina S Temat, Ayu Azhari, Happy Salma, Dede Yusuf, Alvin Adam, Arzeti Bilbina, Budi Waseso, Najwa Shihab, A. Kasandra Putranto, Nourma Yunita, Happy Pretty, Utut Adianto, Ida Royani, Andika Perkasa, Sandro Tobing, Intan Nuraini, Bams Samson, Christine Hakim, Rano Karno, Venna Melinda dan masih banyak lainnya, merupakan lulusan dari SMA Negeri 6.

Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pendidiknya.

Berangkat dari sanalah juga, bertepatan memperingati Perayaan Ulang Tahun SMA Negeri 6 ke-67, dan lebih penting lagi, sebagai wujud Kepedulian dan Bhakti terhadap Almamater dalam Peningkatan Kualitas Anak Didik, serta untuk memberi rasa terima kasih para alumni siswa SMA Negeri  6 ragam lintasan,  akan menggelar Homecoming Sixerhood Celebration 2019’, pada hari Sabtu, 7 Desember 2019.

Lebih dari itu, acara Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019’ alumni SMA N 6, bertujuan untuk menggugah  para alumni untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang dikemas secara unik.

Untuk  nantinya, para alumn secara swadaya dan kolektif mengumpulkan dana yang hasilnya akan  disumbangkan kepada sekolah tercinta yang telah berjasa untuk mendidik dan membimbing para murid sehingga mereka dapat menjadi sosok sukses seperti sekarang.

Demikian rangkuman kata yang disampaikan  oleh Ibu Linda Agum Gumelar (Mantan Menteri Negara Pemberdayaan dan Perlndungan Annak RI), sebagai Pembina dari acara Homecoming Sixerhood Celebration 2019’,  Icha Riza Gunawan, alumni angkatan1986 – Ketua Panita acara,  aktris Maudy Koesnaedy dan musisi Ofi ‘Riff’, pada  acara temu media, bertempat di Kediaman Ibu Linda Agum Gumelar, Jl. Panglima Polm – Jakarta Selatan.

Acara yang juga dihadiri sejumlah alumni, nampak di antaranya Chitra Nartomo, Peragawati ternama di era 80-an, Icha Riza Gunawan mengatakan,”Para alumni sangat antusias untuk mempersembahkan kegiatan sosial yang diperuntukkan bagi sekolah mereka di masa lalu. Dengan kegiatan ini sekaligus mempererat persaudaraan antar alumni lintas angkatan. Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat berguna bagi sekolah kami ke depannya”.

Homecoming ‘Sixerhood Celebration 2019’ yang pada hari Sabtu, 7 Desember 2019, dimulai dari jam 06.30 WIB hingga 17.00 WIB, terselenggara atas kerjasama dan sponsor dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk., hadirkan serangkaian kegiatan berupa Fun Walk (program jalan sehat di sekitaran SMA Negeri  6), Concert (menyajikan beberapa musisi dengan lagu-lagu yang hits pada jamannya) dan Culinary (area makanan dan minuman yang disajikan untuk para alumni yang hadir) serta akan dimeriahkan oleh penampilan RAN, /rif Band, KSP Band & Dance, Punk Modern Band, Acid Speed Band, Eromono & Friends, Bendera 80 Band dan SecondBorn Band.

[]Andriza Hamzah

Photo : EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *