News Hitz

“Gerak Tak Terbatas”, Menembus Keterbatasan

Adalah para penyandang Disabilitas, merupakan salah satu kelompok masyarakat yang masih memiliki keterbatasan untuk bebas bergerak,  karena  terbatasnya  akses dan fasilitas yang dapat mempermudah monbilitasnya sehari-hari.

Padahal, mereka memiliki semangat yang sama dengan masyarakat nonDisabilitas, dalam menunjukkan potensi, dan berkontribusi kepada masyarakat luas.

Maka, terlihat ada yang berbeda di  peringatan “Hari Disabilitas Internasional tahun 2019”, yang berlangsung  di M Bloc Live House – Jakarta Selatan, pada Rabu, 04 Desember 2019. Tergambar jelas rasa  gembira dan penuh semangat  pada  wajah-wajah para Disabilitas usia remaja dan  dewasa yang hadir.

Pada acara spesial nan menawan hasil kolaborasi PT Unilever Indonesia Tbk., melalui Rexona dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia PT MRT Indonesia,  diluncurkan kampanye “Gerak Tak Terbatas”,  sekaligus memperkenalkan  aplkasi “Gerak by Rexona”, yang bertujuan merangkul, mengajak dan memfasilitas  seluruh masyarakat Indonesia, termasuk penyandang Disabilitas, untuk bisa lebih aktif bergerak.

“Kami berharap kampanye ini akan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif lagi bergerak, serta mampu mendukung program Pemerintah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang sehat dan unggul. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dengan men-download aplikasi ‘Gerak by Rexona’ melalui Google Playstore, dan mari kita ciptakan “Gerak Tak Terbatas”,  ujar  Ira Noviarti, Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk., di acara  peluncuran kampanye “Gerak Tak Terbats” dan “Aplikasi “Gerak 2.0”, yang dibuka oleh permainan piano penyandang Disabilitas, Ade Irawan.

Dari sana, tentu untuk menuju Indonesia yang lebih maju dan setara.

Ajakan aktif bergerak,  drg. Kartini Rustandi, M. Kes,  Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dari Kementerian Kesehatan RI, mengatakan,“Bergerak dengan aktif adalah hal yang penting dan mendasar untuk kita terapkan sehari-hari guna menunjang kesehatan dan produktivitas. Kami sangat menyambut baik kampanye yang dilakukan pihak Unilever Indonesia, karena selaras dengan komitmen kami untuk terus membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang mengajak masyarakat lebih aktif bergerak untuk hidup sehat.”

Dalam menyebarluaskan kampanye yang didukung oleh  MRT Jakarta,  Ahmad Pratomo, Head of Corporate Communication Department, PT MRT Jakarta, di acara yang menghadirkan sosok penyandang disabilitas inspiratif yang terus bersemangat menembus keterbatasan,  Zulkarnain, fotografer muda asal Banyuwangi yang karya-karyanya sudah mendunia,“menuturkan, “Kami memiliki misi yang sangat sejalan dengan Rexona, yaitu mendorong dan mengedukasi masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali, untuk terus aktif bergerak dalam aktivitas keseharian melalui fasilitas yang memadai. Kami akan bekerjasama dalam menyebarluaskan pesan-pesan positif mengenai pentingnya bergerak aktif, sambil terus menggali berbagai potensi untuk memastikan bahwa para penyandang disabilitas maupun non-Disabilitas dapat memperoleh manfaat yang optimal dari perjalanan mereka ketika menggunakan MRT Jakarta.”

Turut memeriahkan acara peluncuran “Gerak Tak Terbatas” dan  aplkasi “Gerak by Rexona”,  Jamaica Café yang melantunkan beberapa lagu, dan sangat menghibur siapa pun yang hadir di sana.

 

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Alchemy Creative Communications

 

Keterangan Photo

A

Daniel Mananta – Selebritas – Ira Noviarti – Beauty & Personal Care Director, PT Unilever Indonesia, Tbk. – drg. Kartini Rustandi, M. Kes – Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia – Ahmad Pratomo – Head of Corporate Communications Department PT MRT Jakarta –  Achmad Zulkarnain – Fotografer penyandang disabilitas yang merupakan salah satu #TimGerak Rexona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *