New Trendz

ROG PHONE II : Dalam Dekapan Gamer

ROG Phone II di Indonesia yang dihadirkan ASUS, selain merupakan smartphone gaming paling powerful,  juga hadir dengan fitur khusus gaming yang tidak dimiliki oleh smartphone lainnya. Salah satu fitur tersebut adalah layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan response time 1ms.

Jadi   ROG Phone II menggunakan layar AMOLED 120Hz/1ms, bukanlah gimmick, tapi  layar ROG Phone II memang dirancang khusus agar gamer dapat mendominasi permainan

Refresh rate merupakan istilah yang sering muncul ketika membahas sebuah layar digital. Refresh rate merupakan kemampuan layar untuk melakukan refresh dan menampilkan frame dalam satu detik yang ditampilkan dalam bentuk frekuensi dengan satuan Hertz (Hz).

“Para gamers membutuhkan frame rate yang tinggi saat bermain game karena hal tersebut sangat berpengaruh pada setiap aksi yang dilakukannya. Jika frame rate yang dihasilkan game rendah, maka tampilan animasi akan terlihat seperti patah-patah dan hal tersebut akan mengganggu respon gamer di dalam game,” kata Jimmy Lin.

Tidak hanya unggul dari sisi layar, ROG Phone II yang  sejak awal tampil sebagai smartphone yang dirancang khusus untuk gamer, dari segi performa, ROG Phone II dibekali dengan spesifikasi terbaik mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB.

Dengan kombinasi ketiga komponen performa tinggi tersebut memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik.

ROG Phone II juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game.

Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone II.

ROG Phone II tidak hanya powerful dan penuh fitur, tetapi juga dapat menemani sesi bermain game penggunanya dalam jangka waktu yang lebih lama. Berkat baterai besar 6.000mAh, ROG Phone II juga dapat digunakan untuk bermain game lebih lama dibandingkan smartphone lainnya.

Didukung dengan teknologi Quick Charge 4.0, baterai ROG Phone II juga dapat diisi ulang dalam waktu yang singkat.

[]Andriza Hamzah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *