News Hitz

‘PRURide Indonesia 2019’ : Berhadiah 100 Juta Rupiah

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), di Minggu pertama bulan Desember 2019,  meresmikan event akbar  ‘PRURide Indonesia 2019’, yang berlangsung selama 2 hari, di Stadion Mandala Krida, DI Yogyakarta.

Event dalam bentuk sportsfest yang menggabungkan sports, music, culinary, dan berbagai keseruan spesial lainnya, demi mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera, merupakan rangkaian healthy lifestyle celebration penuh semangat.

Dari sejumlah kegiatan olahraga yang menjadi pilihan dan digemari  masyarakat banyak adalah sepeda. Bahkan, komunitas sepeda menempatkan Indonesia sebagai konsumen sepeda terbesar ke-3 di Dunia setelah Cina dan India.  Bahkan, kompetisi balap sepeda dalam skala lokal, Nasional hingga Internasional kini menjadi ajang yang dinantikan.

Dari sanalah juga, Prudential Indonesia, sebagai mitra  terpercaya yang selalu menjadi bagian di tiap tahapan kehidupan masyarakat Indonesia,   menyelenggarakan sportsfest PRURide Indonesia 2019.

Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia mengatakan,“Masyarakat Indonesia mulai menyadari pentingnya aktivitas fisik dengan berolahraga. Tercatat, 31% millennials menyatakan bahwa olahraga adalah kegiatan yang paling disukai setelah berkumpul bersama keluarga. Terkait hal itu juga,  sebagai mitra terpercaya yang selalu menjadi bagian di tiap tahapan kehidupan masyarakat Indonesia, mewujudkan kebutuhan tersebut dengan menyelenggarakan sportsfest PRURide Indonesia 2019.”

Adalah ‘Kota Budaya’ DI Yogyakarta merupakan salah satu tujuan favorit, tercatat telah terselenggara kurang lebih 20 ajang olahraga sepanjang 2019, di antaranya adalah event bersepeda yang penuh peminat.

PRURide Indonesia 2019 juga merupakan upaya Prudential Indonesia mendukung misi dan program Pemerintah Daerah DI Yogyakarta yang sedang gencar mengembalikan citra Yogyakarta sebagai ‘Kota Sepeda’ sembari meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, mengurangi polusi, dan juga memantapkan reputasi DI Yogyakarta sebagai destinasi sport tourism dengan kekayaan pesona wisatanya.

Kemeriahan sportsfest  PRURide Indonesia 2019 dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Yogyakarta secara gratis, termasuk menikmati special performance dari Rizky Febian malam ini dan Kunto Aji.

Ribuan peserta pun berkompetisi melewati track yang secara khusus menyajikan berbagai tantangan dan melewati sejumlah ikon keindahan alam dan budaya Yogyakarta, di antaranya Pantai Parangtritis, Kopi Panggang Gunung Kidul, Jalur Penggaris, serta Desa Wayang Wukirsari.

Selain adu kemampuan bersepeda, selama dua hari Prudential Indonesia memfasilitasi masyarakat DI Yogyakarta hidup lebih aktif dan sehat secara menyeluruh (fisik, mental hingga keuangan) melalui kehadiran “We DO Village”.

Adapun keseruan di dalam “We DO Village” antara lain We DO Good untuk memperkenalkan program-program inspiratif Community Investment Prudential Indonesia; We DO Good for Papua menunjukkan perkembangan dukungan untuk kaum muda dan ekonomi kerakyatan di Papua; We DO Health yang menyiapkan kelas kebugaran seperti Zumba, PoundFit, cek kesehatan dan lainnya; We DO Wealth untuk membantu masyarakat memahami aspek finansial jangka panjang dengan rangkaian talkshow interaktif; We DO Good Food akan manjakan lidah dengan ragam pilihan kuliner; dan We DO Pulse yang mengajak masyarakat menjelajahi transformasi digital Prudential.

Olivia Jensen Lubis, selebriti yang turut meramaikan kompetisi kategori Fun Ride bercerita, “Selain excited banget untuk lomba balap sepeda pertama saya, ini  sebagai healthy lifestyle enthusiast, saya juga tidak sabar ingin keliling di ‘We DO Village’. All wrapped in one event, saya bisa cari ide untuk hidup sehat, menambah wawasan cara mengelola keuangan jangka panjang, dan bisa seseruan olahraga bareng temen atau keluarga.”

Lebih detail mengenai perlombaan di PRURide Indonesia 2019, Luskito menambahkan, “Seluruh persiapan sudah matang, kami telah clear up lintasan, mengantisipasi segala kemungkinan dan melengkapi perlindungan para peserta dengan asuransi. Dengan total hadiah sebesar 100 juta rupiah, para pemenang akan dipilih berdasarkan catatan waktu tercepat; ‘King atau Queen of Mountain’; serta Overall Winner dengan waktu tercepat all age group di kategori Grand Fondo. Selamat berlomba bagi seluruh peserta!.”

[]Andriza Hamzah

 

Keterangan Photo A (ki-ka)

Muhammad Fadli – Atlet para-cycling, Olivia Jensen Lubis – selebriti, Nick Holder – Chief Financial Officer Prudential Indonesia, Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia,  Tense Manalu – Race Director PRURide Indonesia 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *