News Hitz

Adira Insurance : Ajak Masyarakat Tingkatkan Keselamatan

Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian keselamatan di jalan. Melalui Indonesia Road Safety Award (IRSA), Adira Insurance memberikan apresiasi kepada Kota dan Kabupaten yang memiliki penerapan tata kelola keselamatan jalan terbaik.

IRSA digagas untuk menurunkan angka kecelakaan di Indonesia dan terus berupaya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik Pemerintahan, lembaga swadaya masyarakat, swasta, dan lainnya untuk terus peduli terhadap keselamatan di jalan.

“Adira Insurance menjadi perusahaan asuransi umum satu-satunya di Indonesia yang memiliki program CSR dengan fokus keselamatan di jalan dan terus dilakukan secara konsisten. Kami akui, hal ini tidaklah mudah, namun dengan sinergi dari berbagai pihak, seperti 5 pilar Kementerian, Adira Insurance mampu berkontribusi secara aktif untuk terus meningkatkan kepedulian keselamatan jalan di Indonesia,” ujar Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, di acara  Penganugerahan Penghargaan IRSA 2019, bertempat di Hotel Shangri-la – Jakarta, 17 Desember 2019.

 

IRSA merupakan bentuk kolaborasi dan sinergitas dengan 5 pilar keselamatan jalan di Indonesia yang disesuaikan dengan Rancangan Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan, di antaranya Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, Korps Lalu Lintas RI dan Kementerian Kesehatan.

Melalui IRSA, lahir program-program inovatif baru yang secara serius diterapkan oleh Pemerintah Kota dan Kabupaten untuk diterapkan dalam tata kelola keselamatan jalan. IRSA memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota dan Kabupaten agar terus menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan di lingkungan pemerintahannya, sehingga tercipta keselamatan jalan yang aman dan nyaman.

Tahun ini IRSA 2019 yang diselenggarakan untuk ketujuh-kalinya,  mengangkat tema “Road Safety Through Smart Mobilty”,  dengan alasan bahwa di era serba cepat ini, sistem tata kelola keselamatan jalan harus mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui perpindahan penduduk yang efektif, efisien, dan terintegrasi dengan penggunaan teknologi yang terbarukan untuk mewujudkan zero accident di Indonesia, Julian  menambahkan keterangannya.

 

[]S Luna & Andriza Hamzah

Photo : Dok. EPR

 

Photo Utama (ki-) :

 

Kombes Pol Drs. Mulia Hasudungan Ritongga, MSi – Analis Kebijakan Madua Bidang Dikmas Korlantas Polri – Dr. Asral Hasan, MPH, Plt. Kasubdit Pelayanan Gawat Darurat Terpadu Direktorat Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan – Sujatmaka,  Pimpinan Redaksi Majalah SWA –   Julian Noor – Direktur Utama PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk, – Ikhwan Hakim, ST. MSc. Ph.D,  Direktur Transportasi Kementerian PPN/Bappenas –  Mohammad Risal Wasal, ATD, MM, Direktur Prasarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan –  Kamal Abdul Nasser, MM, MT,  Kepala Sub Direktorat Lingkungan dan Keselamatan Jalan Direktorat Bina Marga Kementerian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *