Techno

Benefit MeeberPro, Peluang Berbisnis F&B

PT Meeber Teknologi Indonesia (Meeber), startuplokal yang fokus menawarkan solusi aplikasi dari sisi merchant sampai dengan sisi pelanggan agar terciptanya konsep restoran digital di Indonesia, memperkenalkan MeeberPro, aplikasi kasir online yang komprehensif untuk mendukung kemajuan bisnis F&B di era Industry 4.0. 

Inovasi pertama Meeber  — yang hingga kini, melalui solusi MeeberPOS dan MeeberLite telah digunakan pada lebih dari 10 ribu merchant yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali dan Malang – di Indonesia  ini melengkapi solusi produk sebelumnya dari Meeber yaitu Meeberlite dan Meeberian.

Menariknya dengan kehadiran MeeberPro, maka  pesanan dan pembayaran dari aplikasi Meeberian terintegrasi dengan aplikasi Point of Sales (POS), sehingga pesanan dapat langsung diteruskan ke bagian pembuatan (kitchen) bahkan memotong stok penjualan secara langsung.

Tidak sampai di sana,  MeeberPro memberikan benefit lebih bagi merchant dengan penawaran fitur-fitur unik, yang tidak dimiliki oleh aplikasi POS sejenis. Di antaranya adalah pengenalan dan penyimpanan data pengunjung secara otomatis, pengintegrasian sistem e-membership berbasis aplikasi secara langsung dengan aplikasiPOS, penerapan sistemumpan baliksecara secara digital, integrasi push promotion kepada pelanggan sesuai target yang diinginkan dan sebagainya.

Untuk itu, MeeberPro akan merevolusi bisnis F&B di Indonesia dengan menghadirkan model bisnis yang baru dan kekinian bagi pengusaha dari berbagai skala usaha, seperti: restoran tanpa waiter, pujasera 4.0 (serba digital) dan tren perkembangan ke depan lainnya.

Bahkan, kehadiran MeeberPro juga makin membuka peluang bagi siapa pun untuk berbisnis F&B dan makin mendorong kontribusi kuliner sebagai subsektor yang paling besar kontribusinya terhadap ekonomi kreatif Tanah Air.

Demikian paparan  Chief Executive Officer PT Meeber Teknologi Indonesia, Rudy Hartawan di acara bertajuk “Meeber Pro, Solusi Aplikasi Kasir Online Untuk Bisnis F&B 4.0”, bertempat di M Block – Jakarta Selatan, pada minggu pertama bulan Maret 2020.

“MeeberPro menawarkan solusi kepada pengusaha bisnis F&B skala mikro atau UMKM suatu sistem yang terintegrasi dan mudah dioperasikan dengan nilai investasi yang terjangkau. Sehingga selain memangkas kurva pembelajaran bagi pengusaha bisnis F&B tersebut juga menawarkan daya saing yang setara dengan bisnis F&B kelas Dunia,” tutur Rudy.

Sementara, Octavianus  Kuntjoro, Chief Marketing Officer PT Meeber Teknologi Indonesia menyampaikan,”Di era Industry 4.0, model pemasaran tidak hanya sekadar mempengaruhi pelanggan melalui iklan dan direct selling, tapi tentang bagaimana menumbuhkan loyalitas yang berfokus untuk menciptakan repeat order. Maka MeeberPro yang menghadirkan konsep dan model bisnis baru ini, pengusaha bisnis F&B akan menikmati keuntungan berupa efisiensi, customer engagement layaknya bisnis online, dan program customer loyalty dengan support system yang canggih, aman, dan terkontrol.”

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Bening PR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *