News Hitz

15 Kanal Live Teaching, Dari Ruangguru & Telkomsel

Menjawab tantangan belajar   siswa/i di Indonesia,  terutama di tengah kondisi darurat kesehatan penyakit COVID-19, dan untuk membantu siswa/i agar bisa belajar efektif di Rumah, Ruangguru, sebuah aplikasi  belajar terbesar di Asia Tenggara, hadirkan Sekolah Online Ruangguru Gratis.

Melalui program Sekolah Online Ruangguru Gratis bekerjasama  dengan operator selular  Telkomsel yang resmi diluncurkan Senin,  16  Maret 2020,  sekaligus  menandai siswa/I –mulai dari kelas 1 SD – 12  SMA (IPS – IPA) — dapat mengikuti pembelajaran  jarak jauh secara daring (live teaching) dengan dipandu Master Teachers Ruangguru.

Program menawan dan solusi bijak selama libur Sekolah  ini dapat diikuti oleh siswa/i layaknya Sekolah seperti biasa,  mulai hari Senin hingga Jumat, dari pukul 08.00 – 12.00, tersedia 15 kanal  live teaching yang mencakup  semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum Nasional.

“Kami menyadari bahwa kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah-tengah situasi sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus Corona.  Meski pun kami sudah menyediakan berbagai layanan belajar alternatif, namun kami menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Oleh karena itu, kami sangat menyambut positif niat baik dari Telkomsel untuk ikut serta membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” ujar Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, di acara peluncuran Sekolah Online Ruangguru Gratis, bertempat di Hotel Morrissey, Jalan KH Wahid Hasyim – Jakarta Pusat.

Untuk dapat mengikuti pembelajaran melalui Sekolah Online Ruangguru Gratis,  para  guru, pelajar dan orangtua  yang menggunakan Telkomsel di ponselnya kini bisa mengakses seluruh materi belajar di aplikasi.

Bagi pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel. Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Pihak Telkomsel, atas kerjasamanya dengan Ruangguru, Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, “Sebagai telco digital company, Telkomsel mendukung upaya gotong royong Pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler. Upaya ini merupakan bentuk kontribusi Telkomel untuk memastikan proses belajar para siswa tetap dapat dilakukan dengan efektif selama masa penerapan sistem belajar jarak jauh di berbagai daerah.”

[]Anisa Syaini

Photo : Dok. EPR

)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *