Sport

Pilihan Sehat bergandeng Strong by Zumba®

Virus Covid-19  telah menciptakan kondisi yang mengkhawatirkan bagi banyak Negara, salah satunya adalah Indonesia dengan lebih dari 1.200 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemerintah Indonesia telah melakukan social distancing sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus ini. Masyarakat disarankan mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan kontak tatap muka langsung, termasuk menghindari tempat-tempat umum, seperti mall, café atau gym.

Sementara itu, berlama berada di rumah kiranya juga  bisa menimbulkan rasa bosan, stres atau kecemasan. Tak perlu khawatir, hal itu  dapat diatasi, yaitu  dengan berolahraga. Sejalan dengan banyaknya  riset menunjukkan bahwa olahraga memiliki banyak manfaat, seperti meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh, juga mengurangi stres dan kecemasan.

Nah bagi mereka yang secara teratur menghadiri kelas STRONG by Zumba® pasti menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental dalam keadaan seperti ini.

STRONG by Zumba® adalah kelas olahraga interval non-dance, yang diiringi musik, intensitas tinggi dan menggabungkan latihan berat badan, pengkondisian otot, kardio, dan gerakan pelatihan plyometrik.

Umar Syarief, mantan Karateka Nasional dan Master trainer STRONG by Zumba® mengatakan “Tentu tidaklah  mudah hanya tinggal di rumah selama dua minggu ditambah rasa takut karena Covid-19. Sekarang yang paling penting adalah menjaga kebersihan diri dan kesehatan, serta berolahraga secara rutin agar tubuh tetap bugar dan kekebalan tubuh meningkat untuk mengurangi resiko penularan virus. Oleh karena itu, STRONG by Zumba® bersama para instruktur memfasilitasi penggemar dengan kelas virtual dan video latihan online.” tambah Umar.

Dengan memanfaatkan platform konferensi video, seperti Zoom, Skype, dan Google Hangouts, mereka dapat menghadiri kelas STRONG by Zumba® yang dipandu oleh instruktur. Jika Anda sudah bergabung di kelas tersebut, Anda hanya perlu menghubungi instruktur Anda untuk berpartisipasi dalam kelas virtual mereka.

Anda juga dapat mengunjungi www.strongbyzumba.com untuk terhubung dengan instruktur di daerah Anda. Opsi lain untuk bergabung dengan gerakan STRONG by Zumba® adalah melalui video latihan online di YouTube.

Maka ketika Anda rutin berolahraga di rumah selama masa social distancing, Anda akan menciptakan kebiasaan baru. Anda akan terbiasa berolahraga lebih banyak di rumah di sela jadual aktivitas Anda atau ketika Anda tidak dapat hadir di di ruang kegiatan rutin.

[]Anisa Syaini

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *