News Hitz

L’Oréal Indonesia : Bantuan Solidaritas 32M

Bantuan solidaritas untuk mendukung perjuangan Nasional guna penanggulangan pandemi virus Corona (COVID-19), berkesinambungan dihadirkan berbagai pihak.

Di antaranya datang dari LOréal Indonesia. Ada pun bantuan solidaritas yang disampaikan brand kecantikan yang didirikan oleh  PT L’Oréal Indonesia pada tahun 2000,   diperuntukkan bagi berbagai pihak yang berada di garda terdepan :  tenaga medis, pegawai toko, pengemudi ojol, jurnalis serta masyarakat yang paling terdampak perekonomiannya utamanya di daerah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Mengingat estimasi durasi penyebaran pandemi COVID-19, bantuan solidaritas L’Oréal  berupa barang seperti produk pembersih tangan berbasis alkohol (hand sanitizer) dan produk kebersihan/perawatan personal, disalurkan secara bertahap mulai bulan April hingga  Juni 2020.

“Dalam masa sulit ini, semangat gotong royong masyarakat Indonesia benar-benar dapat dirasakan. Masyarakat Indonesia telah memberikan banyak hal kepada L’Oréal dan sudah sepatutnya kami turut mengambil bagian untuk membantu mereka yang paling membutuhkan dan bekerja di garis depan. Kami berharap agar kontribusi ini dapat membantu menghadapi wabah ini dengan lebih baik sehingga nantinya kita dapat beraktivitas kembali dalam kondisi sehat,” jelas Umesh Phadke, Presiden Direktur, L’Oréal Indonesia.

Tdak kalah menariknya, sebagai bentuk solidaritas kepada mitra usaha, L’Oréal secara khusus memberikan pelatihan kebersihan dan keamanan, membantu mitra salon menerapkan social commerce dengan menjual produk ecer serta menyediakan pembersih tangan. Upaya-upaya ini bertujuan untuk membantu usaha mitra salon usaha kecil dan menengah untuk bangkit kembali paska masa pandemi.

Hal ini sesuai dengan himbauan Pemerintah untuk melakukan langkah-langkah pelindungan,   L’Oréal Indonesia menerapkan berbagai tindakan untuk memastikan kesehatan dan keamanan karyawan termasuk kebijakan Work From Home serta protokol keamanan, higienitas dan kesehatan secara ketat.

Tidak sampai di sana. Bantuan Salidaritas juga  berupa dana hibah penelitian kepada Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, dengan estimasi total bantuan senilai 32 Milyar Rupiah. Seluruh bantuan tersebut dilaporkan secara langsung hari ini oleh Presiden Direktur L’Oréal Indonesia, Umesh Phadke kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di kantor Graha BNPB.

“Sebagai Perusahaan berbasis sains, L’Oréal konsisten mendukung kemajuan Dunia riset di Indonesia sejak tahun 2004 melalui program L’Oréal-UNESCO For Women in Science. Dalam situasi pandemic, ini menjadi sangat penting bagi kami untuk turut mendukung upaya riset genome sequencing yang dilakukan oleh Lembaga Biologi Molekuler Eijkman yang akan sangat berguna sebagai input bagi riset penemuan vaksin COVID-19 selanjutnya,” ujar Melanie Masriel,  Direktur Komunikasi, Hubungan Publik & Keberlanjutan, L’Oréal Indonesia mengatakan,.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. L’Oreal Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *