News Hitz

“Rumahku Adalah Surgaku”, Indahnya Berbagi

Menjaga kebersihan adalah hal yang dicintai Allah SWT, termasuk membersihkan rumah, maka yang didapat keluarga terbebas dari resiko penyakit. Dengan begitu,  hidup dijalani dengan nyaman. Bahkan ada nilai tambah  lagi,  yaitu meningkatkan kualitas amal ibadah di rumah.

Di tengah pandemi yang terjadi saat ini serta himbauan bagi masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, untuk mewujudkan Baiti Jannati atau “Rumahku adalah Surgaku” bagi seluruh anggota keluarga dapat diawali dengan menjaga kebersihan rumah.

Memahami dan memenuhi kebutuhan umat Muslim sebagai mayoritas konsumennya, yang menginginkan produk higienis, ramah lingkungan   dan mengandung nilai-nilai ke-Islam-an,  sesuai untuk keluarga dan diproduksi secara  secara halal, PT Unilever Indonesia, Tbk. meluncurkan Sahaja.

Serangkaian produk kebersihan  perawatan  rumah terbaru dari PT Unilever  Indonesia, Tbk., sabun pencuci piring, cairan pembersih lantai,  spray  pembersih sajadah dan mukena, dan cairan pembersih higienis digunakan untuk merendam, sebelum mencuci peralatan  sajadah dan mukena,   ini  mengedepankan pentingnya niat untuk “Menjadikan Rumah Bersih Higienis Penuh Makna”.

Disampaikan oleh Yuliana Safriani selaku Senior Brand Manager Dishwash, PT Unilever Indonesia, Tbk. pada peluncuran Sahaja secara virtual pada Selasa, 28 April 2020, “Kehadiran produk Sahaja sangat relevan dengan  kondisi saat ini,  dimana  masyarakat harus berada di rumah, dan  kini  bulan Ramadhan.  Insya Allah,  Sahaja yang bersertifkasi,   memenuhi kebutuhan masyarakat.  Sekalipun  produk ini mengedepankan nilai Islam, tapi tidaklah ditujukan  sebatas warga Muslim, tapi universal.”

Ustadzah Aini Aryani

Berkaitan produk Sahaja, ini  Ustadzah Aini Aryani, LC memberikan komentarnya, “Dalam Islam, niat adalah hal yang membedakan antara Ibadah dengan kebiasaan. Artinya, dengan niat yang tulus untuk beribadah, segala sesuatu yang dilakukan sehari‐hari, bahkan yang paling sederhana sekalipun, dapat menjadi bentuk amalan yang membantu kita untuk menjadi manusia yang lebih baik. Niat membersihkan rumah dapat menjadi berkah yang berlipat ganda jika di saat yang sama kita mampu memberikan kebaikan pada diri sendiri, keluarga, lingkungan, terlebih lagi sesama yang membutuhkan.”

Yuliana Safriani menambahkan, meluncurkan Sahaja dengan mengusung pesan #NawaituSahaja,  Sahaja ingin mengajak masyarakat untuk mentransformasi niat membersihkan rumah menjadi suatu hal yang penuh makna, sesuai dengan nilai-nilai yang tertuang dalam “4 Pilar Kebaikan Sahaja”. Salah satunya dengan berkomitmen untuk men-shadaqah-kan 2,5% penjualan bersih setiap produknya untuk meningkatkan status kesehatan kaum dhuafa di berbagai wilayah Indonesia, bekerjasama dengan Dompet Duafa.

dr. Yeni Purnamasari, MKM

dr. Yeni Purnamasari, MKM selaku General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa menerangkan, “Bersama Sahaja, kami akan membangun sedikitnya 10 (sepuluh) unit ‘Pos Sehat Sahaja’ di berbagai wilayah Indonesia hingga 2021 nanti. Insya Allah niat baik ini dapat terwujud berkat dukungan semua pihak, terutama para konsumen yang diajak untuk ikut ber-shadaqah.”

[]Dian Mart

Photo : Dok. Alchemy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *