Goodlife

Peduli Bersama Pepsodent & IPI : 2.5 Persen Donasi “Milik” Pemulung

Pepsodent percaya bahwa setiap senyuman begitu berarti, terlebih dalam masa sulit seperti sekarang. Senyuman dapat tercipta dari hal-hal sederhana di tengah keluarga, memberikan energi positif untuk saling menguatkan, bangkit dan bersemangat.

Dari sanalah juga kiranya,  Pepsodent luncurkan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih jelang ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk #MerdekakanSenyum keluarga Indonesia.

Termasuk mereka yang membutuhkan, seperti keluarga para pemulung yang kini kehidupannya amat terdampak akibat pandemi COVID-19.

Sejalan dengan misi pelestarian lingkungan dari produk terbarunya, Pepsodent ingin memberikan perhatian lebih kepada para pemulung sebagai Pejuang sampah yang telah berperan nyata membantu mengurai permasalahan sampah plastik kita sehari-hari.

Nurdiana Darus, Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesiamenjelaskan, “Kehidupan lebih dari 4 juta pemulung telah terpukul hebat akibat pandemi. Dari sisi kesejahteraan, penghasilan mereka berkurang drastis dengan menurunnya harga jual sampah akibat berbagai keterbatasan. Selain itu, mereka beresiko tinggi terpapar virus COVID-19 di antara timbunan sampah yang dihadapi setiap hari. Sudah sepatutnya kita memfasilitasi mereka dengan perlindungan diri yang memadai sehingga mereka dapat terus berkontribusi sembari memenuhi kebutuhan untuk menyambung hidup.”

Melalui kolaborasi dengan Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), Pepsodent akan mendonasikan 2,5% laba penjualan Pepsodent Edisi Spesial Merah Putih untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan para pemulung dan keluarganya.

Artinya, konsumen, melalui pembelian produk,  juga dapat berdonasi melalui Kitabisa.com, yang nantinya digandakan dua kali lipat oleh Pepsodent. Bantuan yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket kesehatan dan kebersihan, terdiri dari alat perlindungan diri seperti masker kain dan sepatu boots serta hand sanitizer. Rangkaian produk Pepsodent pun disertakan untuk menunjang kesehatan gigi dan mulut mereka.

Sebagai langkah lanjutan, Pepsodent juga akan memberikan pemeriksaan dan perawatan gigi dan mulut gratis untuk para pemulung dan keluarganya.

M. Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com menanggapi, “Pekerja informal seperti pemulung terkadang luput dari perhatian kita. Kolaborasi bersama Pepsodent ini akan sangat bermanfaat, terutama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan mereka. Kita bisa membantu mengukir senyuman ribuan pemulung di berbagai wilayah Indonesia melalui donasi ke kitabisa.com/merdekakansenyum hingga 31 Oktober 2020.”

“Untuk itu kami mengajak masyarakat Indonesia menjadi #PahlawanSenyum, diawali dengan #MerdekakanSenyum keluarga di rumah masing-masing sehingga mereka dapat menularkan senyum ke lebih banyak keluarga lainnya—termasuk keluarga pemulung—untuk #MerdekakanSenyumIndonesia menuju #IndonesiaKuat,” ujar Fiona Anjani, Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Alchemy Communications

Keterangan Photo (Ki-Ka) :

Fiona Anjani Phoebe, Head of Oral Care Marketing Unilever Indonesia – Nurdiana Darus, Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia – Alfatih Timur, CEO Kitabisa.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *