News Hitz

Tanaman Langka & Unik di Taman Buah Mekarsari

Dibukanya kembali Taman Buah Mekarsari, setelah dilakukan penutupan sementara dalam upaya mencegah penyebaran COVID 19, disambut baik oleh para pecinta tanaman dan wisata alam.

Risti, Ibu dua anak yang berasal dari Cikarang, menyatakan sudah melihat pengumuman pembukaan kembali Taman Buah Mekarsari dari website resmi Taman Buah Mekarsari.

“Ketika kita melihat di Website Mekarsari kembali dibuka, kita  pun datang  ke sini,” kata Risti yang merupakan pengunjung kedua yang masuk ke dalam Taman Buah Mekarsari di Gate Masuk Taman Buah Mekarsari, Bogor, Sabtu (15/8/2020).

Selain, nyaman dengan suasana alami dan udara segar di Taman Buah Mekarsari, Risti menyatakan juga mau mencari bibit tanaman.

Manager Komersil Taman Buah Mekarsari Fransiskus E. Kerong menyatakan Taman Buah Mekarsari dengan areal yang sangat luas, memiliki ratusan ribu tanaman yang menghasilkan udara yang bersih dan baik bagi kesehatan. 

“Di masa new normal ini konsep wisata outdoor yang ditawarkan oleh  Taman Buah Mekarsari di antaranya Garden Drive Thru, di mana pengunjung dapat melakukan kegiatan tur dengan kendaraan pribadi. Menjelajah dan berpetualang di tengah kebun buah bersama keluarga, mengenal tanaman langka dan unik, pada saat ada panen peserta tur dapat mengikuti atraksi panen buah langsung di kebun yang akan memberikan kepuasan dan pengalaman tersendiri,” kata Frans, demikian akrab dipanggil. 

Program lainnya yang dapat diikuti adalah Tur Sehat Mekarsari, yaitu kegiatan tur dengan menggunakan fasilitas sepeda. 

Bersepeda menyusuri kebun buah bersama keluarga atau teman tentu mengasyikan. Selain mendapatkan buah panen, peserta tur sehat akan mendapatkan telur ayam arab yang dipanen dari pertanian terpadu. 

“Sehat yang terbaik adalah dari alam, alam yang menyediakan dan Taman Buah Mekarsari yang menyajikan dalam berbagai program wisata,” ujarnya.

Dengan mengikuti kegiatan di Taman Buah Mekarsari artinya pengunjung sedang memenuhi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan tubuh diantaranya kebutuhan vitamin D3, Vitamin E, Vitamin C dan Vitamin B.

[]Dian Mart

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *