News Hitz

Rp300.000.000, Donasi Dari 3 Ribu Pesepeda

Pesona tersendiri dari PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. Adalah event sepeda virtual pertama dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), telah sukses digelar selama 4 hari —  pada 20 – 23 Agustus 2020 —  menyerap sebanyak 3.000 peserta bersepeda untuk meningkatkan ketangkasannya, memacu masyarakat menjaga kebugaran dan dukung tenaga kesehatan menangani kasus COVID-19

Antusiasme masyarakat terlihat nyata dari  beragamnya wilayah asal dan usia para peserta. Lebih dari 2.000 peserta berasal dari luar Jakarta, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, hingga Papua. Peserta termuda  berusia 16 tahun, dan  tertua berusia 70 tahun.

Ajang tahunan  — merupakan salah satu perwujudan komitmen yang Prudential Indonesia selama 25 tahun mendampingi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan sejahtera — ini yang diikuti sebanyak 3.000 pecinta sepeda juga mengumpulkan donasi sebesar Rp300.000.000 untuk para tenaga kesehatan yang masih terus berjuang melawan pandemi COVID-19.

Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia di acara webinar, Senin, 24 Agustus 2020, enjelaskan, “Fakta memperlihatkan bahwa pandemi COVID-19 tidak menghentikan semangat masyarakat Indonesia beradaptasi di era new normal.“Melalui event, ini tentunya kami sangat senang dapat memfasilitasi tingginya gairah bersepeda masyarakat Indonesia demi kesehatan serta kebugaran tubuh yang lebih baik, dan membantu mereka dalam melawan pandemi.” .

Kejutan tersendirinya lagi, besarnya animo dan sambutan positif  masyarakat terhadap bersepeda  terhadap PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, cukup mengejutkan. Dari  semula  kuota yang disediakan untuk 2.000 peserta, meningkat dengan menembus  menjadi 3.000.

Format virtual yang diusung pun menawarkan fleksibilitas dan kemudahan di tengah berbagai keterbatasan. Peserta dapat gowes kapan dan di mana saja senyamannya, baik dari rumah mau pun melintasi rute sesuai kategori pilihan mereka — Gran Fondo (135 km) atau Medio Fondo (70 km) — dengan tetap memprioritaskan protokol keamanan dan kesehatan yang tidak henti dianjurkan oleh panitia.

Chaidir Akbar, experienced cyclistmemaparkan, “Pandemi menyadarkan betapa berharganya kesehatan bagi masyarakat sehingga mereka menaruh perhatian ekstra agar tetap fit. Hal ini pula yang menggerakkan mereka untuk berupaya lebih, seperti dengan mengikuti PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride.”

Cerita tersendiri disampaikan oleh dr. Amira Anwar, Sp.P,FAPSR, finisher kategori Gran Fondo. “Saya bersepeda selama dua hari dan membaginya menjadi 100 km serta 35 km, dan  memilih jalur flat agar dapat mengukur sejauh mana stamina saya karena ini merupakan pertama kalinya saya ikut ajang bersepeda jarak jauh. Saya sangat bangga pada diri saya yang mampu menyelesaikannya dengan total waktu tempuh 5 jam 43 menit.”

Ia juga mengungkapkan bahwa PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride memberikan pengalaman yang mengesankan. “Ride ini  juga bantu untuk terkoneksi dengan pesepeda lainnya sehingga bisa bertukar ilmu, motivasi hingga saling menginspirasi,” serunya.

Seluruh peserta berhak mendapatkan SILVERIDER Jersey yang menyimbolkan 25 tahun kehadiran Prudential Indonesia. Khusus bagi para finisher, mereka berhak mendapatkan MedaLink pyt. 1  sebagai simbol pembuktian dan apresiasi atas keberhasilan menaklukkan tantangan.

Keistimewaan lain yang mengiringi PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride adalah kesempatan bagi para peserta berbuat baik kepada sesama di masa pandemi, yang sejalan dengan komitmen “We DO Good” Prudential Indonesia.

Tiap kilometer yang dilalui para peserta dikonversikan senilai Rp1.000 sebagai donasi bagi para tenaga kesehatan, dan berujung terkumpul hingga Rp300.000.000, yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit di Indonesia dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) lengkap level 3 melalui Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI).

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Alchemy Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *