News Hitz

Kebiasaan Bersih & Sehat, Ditanamkan Kepada 10 Juta Anak

Bukan tanpa sebab bila PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui Unilever Indonesia Foundation kembali hadirkan “Program Sekolah dan Pesantren Sehat”.

Lebih karena, Perusahaan yang telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods terdepan di pasar Indonesia,  percaya bahwa menjalankan bisnis harus tetap memberikan dampak sosial yang positif bagi masyarakat,

Maka program yang telah berjalan sejak tahun 2016,  dan  telah mencapai misi untuk menjangkau 10 juta anak di 41.847 Sekolah dan Pesantren di berbagai wilayah Indonesia, memiliki beragam program latihan  bagi guru dan murid Sekolah dan Pesantren.

Ditambah,  juga memberikan fasilitas guna  terus menanamkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada anak-anak sejak dini di lingkungan pendidikan, yang urgensinya kian terasa di tengah pandemi COVID-19.

Nurdiana Darus, Head of Corporate Affairs & Sustainability Unilever Indonesia di acara webinar  pada hari Kamis, 24 September 2020, menjelaskan, “’Program Sekolah dan Pesantren Sehat’ merupakan wujud dari salah satu pilar penting Unilever Sustainable Living Plan (USLP) yang dicanangkan di tahun 2010. Keberhasilan  USLP dalam meningkatkan kesehatan dan kebersihan, di tahun 2020 ini mencapai 1,3 miliar orang di seluruh Dunia,  melebihi target awal 1 miliar orang. Di masa pandemi program,  ini makin relevan sebagai upaya melindungi kesehatan anak, mempersiapkan mereka menghadapi era adaptasi kebiasaan baru, sekaligus menekan penularan COVID-19.”

Tentu menggembirakan, hasil evaluasi terhadap efektivitas program menunjukkan  hasil perubahan kebiasaan 43% anak untuk terbiasa mencuci tangan di lima waktu penting, dibandingkan sebelumnya yang hanya tiga kali sehari saja, Nurdiana Darus melanjutkan keterangannya.

Maka penanaman PHBS secara intensif dan berkelanjutan menjadi sangat krusial karena anak merupakan salah satu golongan usia yang rentan terjangkit penyakit, termasuk COVID-19.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Alchemy Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *