News Hitz

Donasi Rp1.000,- Wujudkan Desa Maju Prudential

Konsisten  mendampingi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan sejahtera melalui berbagai programnya, merupakan komitmen dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia).

Sebagai bukti nyata, jelang perayaan 25 tahun kehadirannya, Prudential Indonesia mengajak masyarakat untuk terus menjaga kebugaran sembari berdonasi melalui “PRU25 Acteev Virtual Walk & RunCharity for Desa Maju Prudential”.

Menarik tentu dari cara penggalangan dana yang dilakukan, yaitu tiap kilometer yang ditempuh oleh seluruh peserta pada ajang jalan dan lari ini akan dikonversikan senilai Rp1.000,- untuk mendukung pengembangan Desa Maju Prudential. 

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, mengungkapkan, “Prudential Indonesia senantiasa mendampingi masyarakat Indonesia dan memastikan mereka hidup lebih sehat dan sejahtera, tak terkecuali pada masa sulit sekarang. Menyusul kesuksesan “PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride”, kami mengadakan “PRU25 Acteev Virtual Walk & Run – Charity for Desa Maju Prudential” yang sejalan dengan semangat ‘We DO’, khususnya We DO Health dan We DO Good. Kegiatan ini merupakan upaya kami untuk terus memotivasi masyarakat Indonesia menerapkan gaya hidup sehat di tengah kenormalan baru agar kita bersama-sama dapat berupaya menekan penyebaran COVID-19 secara mandiri.”

Aktivitas fisik seperti berolahraga terbukti dapat mengaktifkan sistem imun tubuh, sehingga menjadi salah satu cara mengendalikan resiko penyakit. Dan anjuran ini digalakkan pula oleh Kemenkes RI, melalui GERMAS, untuk dipraktikkan secara rutin setidaknya 30 menit sehari dalam intensitas ringan atau sedang, sesuai kemampuan masing-masing.

Untuk itu, melalui “PRU25 Acteev Virtual Walk & Run – Charity for Desa Maju”,  Prudential mendorong masyarakat untuk membiasakan diri beraktivitas fisik dan berolahraga, meski pun secara virtual,  mengingat situasi dan kondisi yang masih penuh keterbatasan.

Bagi penyuka aktivitas dan penikmat olaga jaln atau berlari – terbuka untuk siapa pun dan mulai usia 3 tahun — yang ingin berpartisipasi di “PRU25 Acteev Virtual Walk & Run – Charity for Desa Maju”, telah dibuka pendaftaran  sejak 22 September hingga 7 Oktober secara gratis untuk tiga kategori jarak, yaitu : 10km, 25km atau 50km.

Prudential Indonesia juga menyediakan pilihan bagi peserta yang membutuhkan medali sebagai tanda keikutsertaan dengan menyiapkan Rp85.000,-. Seluruh peserta sekaligus juga akan mendapatkan perlindungan asuransi PRUWorks Personal Accident untuk berbagai resiko kecelakaan yang terjadi selama kegiatan berlangsung, di antaranya meninggal dunia, cacat tetap, serta penggantian biaya medis.

Lebih detail mengenai program, Luskito Hambali, Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, menyampaikan, “Karena digelar secara virtual, setiap orang dapat memilih waktu dan lokasi dengan fleksibel. Selama 25 hari, yaitu mulai 8 Oktober hingga 1 November, seluruh partisipan diajak menyelesaikan jarak yang dipilih dan diharapkan bersama-sama merampungkan misi untuk bergerak aktif sambil berbagi sepenuh hati. Bekerja sama dengan Habitat for Humanity, total jarak yang terkumpul akan kami konversikan dalam bentuk donasi untuk Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang, guna membangun 25 rumah beserta fasilitas sanitasi dan sarana air bersih.”

Desa Maju Prudential merupakan proyek pengembangan desa yang dilakukan oleh Community Investment Prudential Indonesia. Program yang ditargetkan dapat bermanfaat bagi 6.907 masyarakat setempat ini tidak hanya berfokus untuk meningkatkan kualitas hunian tetapi juga membangun kapasitas diri agar mereka mampu merespons tantangan, terutama terkait permasalahan kesehatan dan keamanan.

[]Andriza Hamzah

Photo : Alchemy Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *