Celeb

Anggun : “Kebanggaan, & Yang Selalu Saya Impikan ……………..”

Selepas meraih  sukses besar pada musim pertama, dengan memecahkan rekor pangsa pasar TV terbaik lebih dari 10 tahun di Perancis, pelantun bersuara indah milik Indonesia,  Anggun, kembali bergabung dalam panel juri MASK SINGER untuk musim baru yang seharusnya diluncurkan beberapa waktu yang lalu di Perancis.

“Tentu ini merupakan kehormatan besar untuk menjadi juri di program TV pencarian bakat terbesar dari saluran TV pertama di Eropa”, kata Anggun, yang saat ini berada di Paris. “Tahun ini jauh lebih luar biasa karena  menampilkan bintang Internasional yang hebat. Publik Perancis dipastikan akan terkejut !”, tambahnya.

Ketika ditanya tentang fakta bahwa ia adalah satu-satunya artis Indonesia bahkan Asia yang menjadi juri pada sebuah franchise TV di luar Negeri, Anggun mengungkapkan, “Selama 20 tahun setelah karier Internasional saya dimulai, saya ingin melihat wajah-wajah Indonesia yang lain menyanyi lagu-lagu mereka di acara prime time TV  atau menjadi juri dalam acara pencarian bakat di TV luar.”

Sementara itu, ketika ditanya tentang penjualan rekamannya dan jumlah penempatan tangga lagu Internasionalnya, yang tetap tidak tertandingi untuk saat ini, Anggun mengatakan,“Saya tidak melakukan pekerjaan ini dengan tujuan untuk memecahkan rekor apa pun. Keputusan saya adalah menjadi seorang seniman yang jujur, yang mencoba berbagi dan memberi inspirasi ke publik Dunia. Bagi saya, mengekspor musik bukan berarti memuji ego saya sendiri tetapi ini memungkinkan saya untuk bertemu dengan budaya lain, itulah yang mendorong saya. Penghargaan gold records dan platinum dari Perancis, Italia, Swiss dan Negara lain adalah salah satu bukti bahwa mereka meminati karya-karya saya.”

“Jadi Kebanggaan sejati saya adalah berkesempatan dapat menyentuh hati jutaan orang. Dan ketika saya dikabari bahwa saya adalah artis Indonesia satu-satunya yang memenangkan ‘World Music Award’, saya rasa yang lain juga pantas mendapatkan penghargaan ini” ujar Anggun.

Lanjutnya,“Itulah mengapa saya sangat bangga dengan melihat keberhasilan generasi baru seperti Niki  yang sangat bersungguh-sungguh dalam bermusik dan telah memulai karier Internasional-nya. Saya memulai di jalur ini 2 dekade yang lalu dan sudah saatnya para wanita muda Indonesia menunjukkan kepada dunia tentang keragaman bakat yang kita miliki.”

Apa  proyek masa depannya, Anggun menyampaikan apa yang tersirat di benaknya terdalam,“Film TV pertama yang saya mainkan bakal di siarkan dalam beberapa bulan mendatang di Perancis, Belgia dan Swiss. Dan banyak proyek lainnya yang akan hadir. Sungguh, saya tidak sabar untuk memperlihatkannya kepada Anda. Secepat mungkin setelah pandemi ini terkendali, saya akan kembali ke Indonesia untuk menjumpai para penggemar saya. Saya rindu dengan masyarakat Indonesia dan keluarga saya. Saya berdoa agar kampung halaman saya senantiasa aman, menjadi sejahtera dan selalu bersinar di seluruh Dunia.” 

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. EPR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *