Snapshot

Disney’s ‘Mulan’ : Buaian Suara 7 Bintang Indonesia

Film animasi Disney ‘Mulan’ yang mengangkat kisah tentang seorang wanita  muda pemberani yang mempertaruhkan segalanya karena cinta pada keluarga dan Negaranya, pertama dirilis tahun 1998, telah menjadi salah satu pejuang terhebat di China.  Bahkan,  menjadi bagian dari imajinasi para penggemar di seluruh Dunia.

Di Tahun 2020, film Disney’s ‘Mulan’ dengan kemasan ekslusif, yang segera  hadir   di Indonesia, dan dapat dilihat di Disney + Hotstar pada tanggal 4 Desember 2020, kian berpesona, dengan keterlibatan sejumlah  ‘bintang’ panggung hiburan milik Indonesia.

Tercatat, 3 Aktris multi talenta ternama Indonesia menyumbangkan  suaranya   untuk mengisi suara karakter-karakter  utama film Disney’s ‘Mulan’ dalam  bahasa Indonesia.

Yuki Kato mengisi suara Mulan : “Untuk tawaran terlibat di film animasi ‘Mulan’, tentu sangat senang, terlebih saya dari usia kanak sudah melihat film ini.  Dan Mulan adalah favorit. Maka ketika dubbing mengisi suara Mulan,  saya ingin ucapkan rasa terhormat. Menariknya di sini, nge-dubbing-in  kata dari bahasa Inggris ke Indonesia, ada keterlibatan emosi, dan ini tantangannya.”

Luna Maya untuk peran Xianniang : “Mendengar project, ini sungguh kejutan dan merupakan suatu kehormatan bagi saya telah diberi kesempatan menyumbangkan suara untuk salah satu film Disney favorit saya, Mulan. Kisah Mulan yang mampu menghadapi segala rintangan, telah menjadi salah satu inspirasi bagi saya”.

Dion Wiyoko : “Sebagai pengisi suara ini adalah pengalaman pertama.  Dan yang saya alami,  setelah isi  selama 1,5 jam, suara saya langsung serak karena kebanyakan ambil suara lewat tenggorokan, yang seharusnya dari perut. Jadi ini benar-benar pengalaman luar biasa. Saya tentu bangga”.

Buaian suara sentuhan lokal juga diberikan pada lagu ikonik dari film Disney’s ‘Mulan’, ‘Reflection’, oleh empat penyanyi berbakat Indonesia :

Yura Yunita : “Saya telah mendengarkan lagu-lagu dari Disney dan menonton film animasinya sejak saya kecil. Versi animasi dari ‘Mulan’,  lagu ‘Reflection’ telah menginspirasi saya untuk menjadi seorang penyanyi. Jadi nyanyi di film  ini merupakan kolaborasi spesial yang seru. Saya sangat senang mendapatkan kesempatan untuk memberikan sentuhan unik pada lagu ikonik ini bersama penyanyi berbakat lainnya, yaitu SIVIA, Pricil, dan Nadin”.

SIVIA : “Saya sampaikan terima kasih berkesempatan nyanyi di film ini dan berkolaborasi dengan Pricil, Nadin dan Yura, yang adalah  penyanyi berbakat dan hebat”.

Agatha Pricilla : “Kegemaran menyanyi, sejak kecil dimulai tahun 2008. Dan ketika diajak berkolaborasi dengan 3 penyanyi berbakat dan hebat untuk nyanyikan lagu “Reflection”, senang dan bangganya. Sangat berterima kasih. Semoga pendengar menikmati”.

Nadin Amizah : ”Senangnya terlibat nyanyi di film ini, dan berkolaborasi dengan SIVIA, Yura dan Agatha. Film yang mengangkat kisah wanita kuat dan berani, menjadi salah satu inspirasi buat saya”.

[]DianMart

Phto : Dok. Disneyatha.  Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *