Goodlife

152.000 Kotak Susu Di Pekan Sarapan

Kebiasaan sarapan mendapat perhatian khusus dari FRISIAN FLAG®. Untuk menekankan pentingnya kebiasaan sarapan bergizi bagi keluarga Indonesia,  Perusahaan produk bergizi berbasis susu PT Frisian Flag Indonesia (FFI) mengampanyekan Pekan Sarapan, yang digelar dalam rangka Pekan Sarapan Nasional yang berlangsung pada 14-20 Februari 2021.

Sebagai wujudnya,  sebanyak 152.000 kotak susu UHT FRISIAN FLAG® Purefarm 450ml dibagikan di beberapa wilayah Indonesia.

Tak lepas melihat  data, pravelensi tidak biasa sarapan pada anak dan remaja 16.9% – 59% dan pada orang dewasa sebesar 31.2%, dari sana FRISIAN FLAg® mengajak masyarakat untuk  memulai kebiasaan sarapan dengan gizi seimbang termasuk mengonsumsi susu.

Dapat dirincikan sarapan bergizi bermanfaat untuk :

  • Memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian yang dapat mendukung pemenuhan energi untuk memulai kegiatan sepanjang hari
  • Membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat seseorang
  • Memenuhi kebutuhan protein dengan mengonsumsi satu gelas susu di setiap waktu sarapan, karena tubuh membutuhkan kecukupan nutrisi protein sebanyak 25-30 gram per setiap sesi makan

Berdasarkan DIAAS Score, susu merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik yang mudah diserap tubuh. Selain praktis untuk dikonsumsi, susu juga mengandung sumber zat gizi penting seperti asam amino esensial, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D3, zinc dan selenium. Serta,  sangat baik dikonsumsi di pagi hari saat sarapan karena dapat menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk mengawali hari yang aktif.

Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro mengatakan, “Kami sangat menyadari pentingnya sarapan serta peranan susu sebagai bagian dari pemenuhan kebutuhan gizi seimbang untuk mengawali hari. Untuk itu kami berpartisipasi aktif dalam mengampanyekan pentingnya sarapan bagi keluarga Indonesia. Ini adalah wujud komitmen FFI untuk terus memberikan akses gizi dan edukasi serta berkontribusi dalam membangun kebiasaan baik dan sehat keluarga secara konsisten.”

Begitu banyak kebaikan minum susu sebagai salah satu protein hewani terbaik bagi kesehatan telah mendorong FRISIAN FLAG® untuk terus mensosialisasikan kebaikan ini kepada seluruh keluarga Indonesia dengan menggandeng GoFood untuk berkolaborasi, termasuk melalui kampanye Pekan Sarapan.

[]Titis Mawar Rani

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *