Lifestyle

Konsumsi “Minuman” Yang Bertanggung Jawab, Yaitu Dengan …….?

Berkeinginan mengubah cara Dunia mengonsumsi minuman beralkohol secara bertanggung jawab, yaitu dengan  tidak berlebihan, mengedukasi bahaya dan efek bagi kesehatan tubuh bila mengonsumsi alkohol secara  berlebihan,  menghindari konsumsi di bawah umur, dan mengajak masyarakat untuk tidak mengemudi setelah mengonsumsi minuman beralkohol.

Berlatar dari sana,  Diageo Indonesia (PT. Langgeng Kreasi JayaPrima), pemimpin dalam bir premium dan minuman beralkohol dengan koleksi merek  Guinness, Johnnie Walker, Smirnoff, Captain Morgan, Gilbey’s, Gordon’s dan Mr. Dowell’s,  meluncurkan kampanye #SamaSamaRayakan.

Demikian disampaikan oleh Corporate Relations Director Diageo Indonesia, Dendy A. Borman, di acara peluncuran kampanye #SamaSamaRayakan, (Selasa, 23 Maret 2021). Lanjutnya,“Kampanye #SamaSamaRayakan berangkat dari salah satu bagian dari rencana aksi 10-tahunan kami, Society 2030: Spirit of Progress.  Dalam rencana aksi, ini Diageo ingin mendorong pada tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) 2030 yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa” 

Lebih jauh Dendy menjelaskan,  Spirit of Progress akan fokus pada tiga bidang utama yaitu memperjuangkan inklusi dan keragaman mempromosikan konsumsi yang bertanggung jawab dan pelopor bagi keberlanjutan from graintoglass.

Gagasan kampanye #SamaSamaRayakan berangkat dari situasi di mana konsumen dapat menikmati minuman beralkohol dimana pun,  termasuk di rumah. Diageo percaya bahwa konsumsi yang bertanggung jawab patut untuk terus dilaksanakan, kapan pun dan dimana pun.”

Di acara yang dipandu Wiwied Salman, Communication and Engagement Lead Diageo Indonesia Chrysanthi Tarigan, menyampaikan, “Diageo Indonesia menyebarkan pesan ini melalui berbagai kegiatan seperti digital video series, acara kumpul virtual dengan KOL dan pakar, membangun percakapan dengan audiens di Twitter dan Instagram.”

Untuk membantu target global Society 2030, Diageo Indonesia akan berkontribusi dalam melakukan edukasi konsumsi bertanggung jawab yang melibatkan 600.000 orang di Indonesia.

Salah satu upaya Diageo Indonesia mendorong pemahaman tentang konsumsi yang bertanggung jawab didukung oleh platform kuis DRINKiQ yang dirancang khusus untuk memberikan informasi faktual yang mencakup semua aspek alkohol,  bagaimana efeknya bagi masing-masing tubuh, dan memahami jenis minuman beralkohol yang dikonsumsi.

DRINKIQ merupakan alat untuk para konsumen membuat pilihan berdasarkan informasi tentang minuman yang bertanggung jawab, termasuk keputusan untuk tidak minum.

Kampanye Diageo Indonesia mendapatkan antusiasme positif dari konsumen dan komunitas. DJ sekaligus founder dari Beergembira, Indra7  menyatakan, “Untuk memantapkan pemahaman tentang konsumsi yang bertanggung jawab perlu aksi nyata dari seluruh pihak. Beergembira telah lama mengkampanyekan konsumsi yang bertanggung jawab terutama untuk konsumsi bir.  Dengan adanya kampanye #SamaSamaRayakan yang diprakarsai oleh Diageo Indonesia,  menjadikan aksi ini semakin nyata dan semakin kuat.”

“Kami percaya banyak di luar sana konsumen yang sudah memahami tentang pentingnya konsumsi yang bertanggung jawab. Kami  merayakan sikap serta prinsip mereka, dan mereka dapat menginspirasi para konsumen lainnya untuk sama-sama bertanggung jawab dalam mengonsumsi minuman beralkohol,” tutup Chrysanthi

[]Noviyani & Andriza Hamzah

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *