News Hitz

Donasi 2 Miliar Rupiah, Partisipasi Penikmat Olahraga

PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride persembahan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) yang dimulai sejak Agustus 2021 lalu,  telah mencapai garis finish.

Gelar kegiatan  tahunan, berlangsung  selama 1-17 September 2021, ini   mengusung konsep sportsfest virtual, dan mengajak masyarakat berolahraga pilihan : bersepeda, berlari, dan berjalan.

Kian menariknya dari gelar acara yang selain berhasil menginspirasi ribuan masyarakat Indonesia hidup lebih sehat dan aktif, PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride juga membuka kesempatan kepada masyarakat berbuat kebaikan, dan mendonasikan 2 miliar rupiahuntuk pengembangan Desa Maju Prudential di Mauk, Tangerang.

Desa Maju Prudential yang terletak di Mauk, Tangerang merupakan proyek pengembangan desa yang dilakukan oleh Community Investment Prudential Indonesia. Proyek berfokus untuk meningkatkan kualitas hunian melalui pembangunan rumah, sekolah TK, fasilitas kebersihan, pemberian bantuan COVID-19 berupa voucher sembako dan paket alat kebersihan diri, juga peningkatan kapasitas diri masyarakat melalui edukasi terkait dengan kebersihan dan kesehatan.

Gelar acara sehat, ini Luskito Hambali, Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesiamengungkapkan, “Secara konsisten kami ingin terus memotivasi masyarakat dalam kehidupan mereka, dan salah satunya melalui PRURide Indonesia yang selalu disambut dengan antusias. Pada penyelenggaraan ketiga tahun ini, kami mencatat kenaikan jumlah peserta bersepeda hingga dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Tidak hanya itu, lebih dari 3.000 orang turut berpartisipasi pada kategori olahraga lain seperti berjalan dan berlari, serta kelas online Zumba, Pound Fit, TRX Training, dan Crossfit yang kami adakan sepanjang Agustus.“

Upaya Prudential Indonesia melalui PRURide Indonesia juga sejalan dengan anjuran untuk rutin berolahraga 30 menit sehari selama seminggu (5 hari).

Sejak pandemi, ajang PRURide Indonesia digelar secara hybrid dan menawarkan waktu yang fleksibel untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat berolahraga dengan aman dan nyaman, di tengah tingginya tuntutan hidup sehat untuk meningkatkan imun tubuh.

“Pencapaian para partisipan PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride tidak hanya membuktikan tekad keras mereka untuk menantang kemampuan diri, tetapi juga niat tulus dalam berkontribusi melakukan kebaikan, karena setiap kilometer yang tercatat kami konversikan senilai Rp2.600. Terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah menempuh total jarak 381.367,70 KM selama 17 hari pelaksanaan. Semangat para peserta tersebut kemudian kami tambahkan menjadi donasi sejumlah 2 miliar rupiah, yang selanjutnya akan diserahkan kepada mitra kami, Habitat for Humanity Indonesia guna membantu meningkatkan kualitas hidup lebih dari 8.500 masyarakat prasejahtera di Desa Maju Prudential,” ungkap Luskito.

Gelar acara  PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride, dirasa membanggakan oleh  Rhyza Helces, salah satu peserta Gran Fondo (135 km) asal Bali yang menyelesaikan jarak tempuh jauh lebih dari seharusnya yaitu hingga 813 km.

“Saya senang bisa mengambil bagian dalam PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride, terlebih karena saya juga memiliki agenda rutin untuk berlatih baik secara individu maupun bersama komunitas saya, Barong Cycling Team. Selain untuk mengelola kesehatan, mengasah skill dan speed, bagi saya, event ini juga telah menjadi penyemangat agar tetap produktif, meski di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan. Saya pribadi juga sangat mengapresiasi inisiatif Prudential Indonesia yang merealisasi effort seluruh peserta untuk berbagi dengan masyarakat di Desa Maju Prudential. Tentunya hal ini sangat penting terutama dalam situasi pandemi yang memberikan dampak tak terduga bagi banyak orang,” ujar Helces.

Keseruan PRURide Indonesia 2021 Virtual Ride juga dinikmati hingga mancanegara, seperti Singapura, Hong Kong, bahkan ada yang berasal dari benua Afrika. Para peserta yang berhasil menjadi finisher pada kategori Ride berhak mendapatkan MedaLink part 2 untuk melengkapi MedaLink part 1 yang diberikan ketika pelaksanaan gelaran yang sama tahun lalu. MedaLink limited edition yang unik ini menjadi bukti sekaligus reward bagi konsistensi para pemiliknya dalam menjalankan gaya hidup sehat selama dua tahun ini.

Aspirasi Prudential Indonesia dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera akan terus berlanjut melalui berbagai program yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Ikuti terus seluruh perkembangannya, termasuk rencana PRURide Indonesia 2022 mendatang melalui www.prudential.co.id dan akun Instagram resmi @id.prudential.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Alchemy Communication

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *