News Hitz

Apresiasi Untuk Guru, Hadirkan Transformasi Digital

Guru dan tenaga kependidikan adalah  garda terdepan dalam  mencerdaskan anak Bangsa.Atas apa yang dilakukan oleh para Guru dan tenaga kependidikan, yang tanpa batas bagi Dunia pendidikan, maka layak  beroleh  apresiasi  setinggi-tingginya.

Dari sanalah, LinkAja, penyedia jasa pembayaran berbasis server yang merupakan produk andalan dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), berkolaborasi dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Paybill,  menghadirkan transformasi digital di sektor pendidikan guna memberikan kemudahan layanan transaksi dan memberikan manfaat luas kepada seluruh Guru dan tenaga kependidikan.

Demikian yang disampaikan Widjayanto, Direktur Operasi LinkAja. Dan katanya,”LinkAja berkomitmen menjadi mitra digitalisasi pembayaran dan penyaluran dana berbagai kegiatan PGRI seperti pelatihan, sertifikasi, penelitian dan lain-lain. Kami harapkan melalui kerja sama ini dapat menjangkau sekitar 3 juta anggota PGRI di seluruh Tanah Air untuk dapat menikmati pemanfaatan layanan digital serta kemudahan pembayaran digital melalui aplikasi LinkAja.”  

Ket Photo : Wibawa, Direktur Marketing LinkAja  (kedua dari kanan) – Prof. Dr. Unifah Rosyidi M.Pd (kedua dari kiri) – Widjayanto (kiri) –  Arief R. Yulianto (kanan)

Kerjasama strategis antara LinkAja bersama PGRI dan Paybill dilakukan bertepatan dengan puncak perayaan hari ulang tahun PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021 yang diselenggarakan pada akhir November 2021 lalu.

Pandemi yang terjadi melahirkan era baru yang menstimuli setiap personil di semua tingkatan dalam organisasi kami untuk serentak menjadi pelopor perubahan seraya terus berinovasi. Kerjasama strategis dengan LinkAja, ini kami lakukan sebagai upaya menuju digitalisasi organisasi untuk meningkatkan profesionalisme Guru, Dosen dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia,” pungkas Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd Ketua Umum Pengurus Besar PGRI.

Sebagai fasilitator resmi dalam kolaborasi ini, PT Pilar Tagihan Indonesia (Paybill) berkomitmen untuk melayani seluruh anggota pendidik dalam PGRI dan membantu mewujudkan digitalisasi PGRI. “Kami harap dengan bantuan kami, bersama kita dapat mempercepat laju transformasi keuangan digital di sektor pendidikan” ungkap Arief R. Yulianto selaku Direktur Utama PT Pilar Tagihan Indonesia.

Dengan ekosistem pembayaran yang paling lengkap, LinkAja dapat digunakan untuk memfasilitasi beragam transaksi digital hanya melalui satu dompet digital yang dapat memudahkan Pendidik memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari seperti pembayaran tagihan, pembelian token listrik, transportasi, belanja di pasar tradisional, supermarket, ecommerce, hingga fitur yang spesifik bagi anggota PGRI seperti penyaluran dana bantuan dan dana apresiasi.

Selain itu, LinkAja juga telah menghadirkan Layanan Syariah LinkAja yang merupakan layanan uang elektronik syariah pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Layanan Syariah LinkAja tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari, namun juga dilengkapi dengan fitur pembayaran islami yang lebih spesifik seperti untuk pembayaran zakat, infak, kurban, investasi syariah, hingga pendaftaran haji secara online.

[]Titis Mawar Rani

Photo : Ist

Keterangan Photo Utama (ki-ka) :

Perwakilan PT Paybill – Prof. Dr. Unifah Rosyidi M.Pd – Widjayanto  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *