News Hitz

“Every U Does Good Heroes”, Siapa 10 Pemenang, Pilihan 5 Mentor ?

Merayakan hari jadinya yang ke-88, pada 5 Desember 2021, PT Unilever Indonesia, Tbk. menandai perjalanan panjangnya  dengan secara konsisten selalu mendampingi masyarakat Indonesia, berbagi kebaikan dalam setiap tantangan dan momen penting yang dihadapi oleh bangsa.

Percaya bahwa masa depan yang berkelanjutan merupakan tanggung jawab bersama, Unilever Indonesia juga selalu melibatkan partisipasi aktif masyarakat di seluruh kampanye atau pun programnya, karena kesuksesan dari pembangunan berkelanjutan tidak terlepas dari kesadaran dan peranan masyarakat dalam membuat perubahan.

Demikian disampaikan Kristy Nelwan, Head of Communication PT Unilever Indonesia, Tbk. di acara Perayaan Hari Jadi Unilever Indonesia  ke-88, dengan moderator Stanny Gustaf, pada beberapa waktu lalu.

Berkaitan ulang tahunnya, Unilever Indonesia hadirkan program “Every U Does Good Heroes”, yang  bertujuan menemukan sosok-sosok Pahlawan masa depan yang mampu menunjukkan kiprah dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif – sejalan dengan tiga pilar kebaikan Unilever.

Program berpesona, terlihat dari sebanyak  100 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, terdaftar.  Purpose serta program yang paling relevan dan berpotensi untuk berkembang telah mendapatkan rangkaian mentoring yang bermanfaat, melalui lima mentor inspiratif yang berhasil membuktikan bahwa purpose kuat akan membawa dampak positif yang signifikan bagi lingkungan dan masyarakat.

Terpilih 10 sosok “Every U Does Good Heroes” yang masing-masingnya berhak menerima micro grant sebesar Rp30 juta untuk mengembangkan project mereka, disertai pembinaan lanjutan secara intensif dari para mentor dan tim Unilever Indonesia, mereka adalah :

Ari Gunawan, Bali – Organisasi “Precious Island”, Dicky Dwi Alfandy, Lampung – Gerakan “Gajahlah Kebersihan” dengan program “Marine Debris Ranger”, Katrin Sovia Ifana Sari Moko, Jakarta – Gerakan “Be Home Indonesia”, Erliana, Jakarta – Komunitas “Bersama Lansia”, Ni Putu Gita Saraswati, Bali – Organisasi “Kolaborasi Bumi Indonesia” dengan project “Menstrucaraka”, Arif Fajar Saputra, Jakarta – Organisasi “NUXCLE” dengan program “ZUBOARD”, Sandi Mahendra, Sumatera Utara – Gerakan “Terpandu” (Tiap Orang Punya Kesempatan Kedua), Akbar Trio Mahsuri, Jawa Timur – Program “Student Interfaith Peace Camp”, Nissi Taruli Felicia, Jakarta – Komunitas “Feminis Themis” dan Diva Asnawi, Jakarta – Organisasi “KONEKIN” dengan project “BISA”

“Selamat kepada seluruh pemenang, semoga dapat terus berperan menjadi pendorong kebaikan dimanapun mereka berada, serta menularkan semangat dan komitmennya ke lebih banyak generasi muda Indonesia. Mari ciptakan ekosistem yang semakin lengkap dan terintegrasi untuk bersama memberikan begitu banyak kebaikan untuk Indonesia!,” ujar Kristy Nelwan.

Kian menawan, apa yang disampaikan oleh lima mentor  mengenai kesan dan pesan terhadap program “Every U Does Good Heroes” :

Mohamad Bijaksana Junerosano (CEO & Pendiri Waste4Change)

Mentor Pilar I : Membangun Planet yang Lebih Lestari

”Program ini betul-betul memastikan bahwa generasi muda mendapatkan pendampingan yang maksimal melalui sesi mentoring dari para mentors. Kita perlu memastikan setiap generasi memiliki pihak-pihak yang memimpin, melakukan inovasi, melakukan gebrakan, serta mendorong perubahan-perubahan”.

Stevia Angesty – Co-Founder Feelwell Ceramics

Mentor pilar II : Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat

“Menjadi bagian dari “Every U Does Good Heroes” merupakan pengalaman yang luar biasa karena saya bisa berbagi ilmu untuk merintis bisnis social enterprise kepada generasi muda Indonesia yang bersemangat dalam membuat perubahan. Saya juga senang sekali bisa belajar banyak dari seluruh peserta yang idenya kerenkeren dan inovatif.”

Helga Angelina Tjahjadi – Pendiri Burgreens & Green Rebel Foods

Mentor pilar III : Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat

”Saya senang sekali  bisa menjadi bagian dari program yang keren, ini karena buat saya “Every U Does Good Heroes” memberikan platform untuk teman-teman yang punya ide hebat dan punya dampak baik untuk Indonesia. Selamat untuk 10 pemenang Every U Does Good Heroes yang sudah terpilih dan best of luck untuk gerakan kamu. Yuk, barengbareng kita bikin Indonesia lebih adil, sejahtera, hijau dan inklusif!.”

Ayu Kartika Dewi – Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder Toleransi.id

Mentor pilar IV : Berkontribusi pada Masyarakat yang Lebih Adil dan Inklusif

“Menurut saya, seluruh peserta program “Every U Does Good Heroes” memiliki potensi yang luar biasa. Antusiasme mereka mengingatkan saya pada awal terbentuknya program ‘Sabang Merauke’ yang saya rintis bersama teman-teman 9 tahun lalu, yang juga berawal dari sebuah kompetisi. Jadi saya berharap potensi yang sudah dimiliki para peserta, ini semakin diperbesar, dan dilengkapi juga dengan semangat serta ketulusan hati untuk membantu atau membuat perubahan. Menang atau tidak menang sebenarnya bukan hal yang penting, asalkan mereka terus memetik energi demi energi di sepanjang perjalanan mereka nanti.”

Nicky Clara – Disability Womanpreneur

Mentor pilar V : Berkontribusi pada Masyarakat yang Lebih Adil dan Inklusif

”Seluruh peserta dan pemenang progam, di depan  nanti pasti akan ada tantangan, baik secara internal mau pun eksternal. Tetapi satu hal yang selalu kita harus ingat adalah: ‘It always starts with WHY and DREAMS’. Start with the small step, but with a big dream – keyakinan ini yang saya pegang saat memulai kepedulian saya terhadap pemberdayaan teman-teman disabilitas Indonesia. Dari mimpi, saya  bisa membantu bukan hanya teman-teman disabilitas yang ada di lingkungan sekitar saya, tetapi juga di berbagai wilayah Indonesia. Jadi, bagi seluruh millennials atau pun teman-teman yang memiliki WHY yang jelas, lanjutkan dengan memiliki mimpi untuk melakukan perubahan berkelanjutan bagi Indonesia.”

[]Andriza Hamzah Photo : Alchemy Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *