Lifestyle

12 Pilihan Dana & Investasi, Beriring Perlindungan Jiwa

Beriring Perlindungan Jiwa

Untuk penuhi tujuan keuangan nasabah yang kian beragam, Prudential Indonesia (Prudential Indonesia) kembali berinovasi dengan menambah ragam pilihan dana investasi untuk produk PRULink Capital Account, dengan tambahan 5 pilihan dana investasi baru, kini produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) atau unit link ini secara total memiliki total 12 pilihan dana investasi.

Luskito Hambali, Chief Marketing & Communications Officer Prudential Indonesia menjelaskan, “Seiring dengan pemulihan ekonomi, kami memahami bahwa masyarakat makin membutuhkan solusi tepat. Dan salah satu produk unggulan kami, PRULink Capital Account, kini nasabah bisa mengelola dana mereka secara lebih strategis, sesuai profil resikonya, dengan tetap mendapatkan manfaat perlindungan jiwa di saat yang bersamaan.”

Berinvestasi dengan tepat merupakan salah satu jurus jitu untuk berkembang secara finansial dan melindungi masa depan. Sehingga banyak yang berlomba-lomba untuk memanfaatkan tren pertumbuhan positif di pasar investasi saat ini.

“Peluang berinvestasi kini makin mudah, terbuka, dan beragam pilihannya. Namun jika waktu untuk memonitor fluktuasi pasar hanya sedikit, dan ingin mendapatkan manfaat lebih dari investasi yang dilakukan, seperti manfaat perlindungan jiwa, maka produk unit link dapat menjadi pilihan bijak. Pada kuartal kedua 2021, pendapatan premi dari produk unit link di industri asuransi jiwa meningkat 17% secara year-on-year. Tren ini memperlihatkan bahwa produk unit link masih menjadi pilihan nasabah untuk perlindungan jangka panjang guna menghadapi berbagai tantangan hidup, termasuk di masa pandemi,” terang Novi Imelda, Chief Investment and Wealth Officer Prudential Indonesia.

 Pilihan Nasabah : Beragam

Prudential Indonesia, memahami kebutuhan masyarakat Indonesia untuk terus bertumbuh secara finansial, melengkapi produk PRULink Capital Account dengan PRULink Rupiah Global Managed Income Fund. Pilihan terbaru ini merupakan dana investasi campuran global yang membuka akses nasabah untuk berinvestasi di Perusahaan-Perusahaan inovatif seperti e-commerce, teknologi informasi, Artificial Intelligence, dan fintech. Kelebihan utama dana investasi ini adalah kemampuannya memberikan potensi Tambahan Nilai Investasi  secara reguler.

Selain itu, beberapa dana investasi yang sebelumnya hanya tersedia di kanal bancaasurance kini juga dapat dipilih oleh nasabah, seperti PRULink Rupiah Multi Assets Navigator Fund, dana investasi mata uang Rupiah dengan jangka menengah dan panjang yang bertujuan mendapatkan potensi hasil investasi optimal melalui instrumen obligasi, saham, dan pasar uang di dalam dan luar Negeri.

Selain itu, terdapat pula tiga pilihan dana investasi lain dengan tingkat resiko investasi yang tinggi namun dengan potensi return yang tinggi pula, yang akan mengelola dana pada portofolio yang bervariasi sesuai strategi masing-masing dana investasi, mulai dari saham, dan efek bersifat ekuitas lainnya, baik pada emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, mau pun Perusahaan yang tercatat di bursa efek di luar Negeri.

Pilihan dana investasi yang dimaksud adalah PRULink Rupiah Value Discovery Equity Fund, PRULink Global Low Volatility Equity Fund, dan PRULink Rupiah Global Emerging Markets Equity Fund. Seluruh dana investasi akan dikelola Eastspring Investments, Perusahaan manajer investasi global yang merupakan bagian dari Prudential plc.

Ada pun manfaat perlindungan jiwa yang diberikan meliputi manfaat meninggal dunia, meninggal dunia karena kecelakaan, kondisi kritis, dan manfaat investasi diakhir masa asuransi, hingga usia 99 tahun. “PRULink Capital Account menjadi produk yang relevan karena kami kemas dengan porsi investasi yang lebih tinggi, potensi return lebih menarik sesuai pilihan dana investasi nasabah, dan untuk menunjang rencana keuangan jangka panjang Anda, tidak ada biaya akuisisi untuk investasi,” sambung Novi Imelda.

[]Andriza Hamzah

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *