News Hitz

Limbah Botol Minuman Kaca, Dan Upaya Sehatkan Dunia

Diageo dan ecoSPIRITS memulai uji coba solusi pengemasan sirkular tertutup, merupakan sebuah sistem di mana bahan kemasan akan digunakan kembali dengan aman di dalam bar dan restoran. Uji coba yang akan dipimpin oleh Smirnoff dan Captain Morgan di Indonesia sebagai Negara pertama, bertujuan untuk mengurangi limbah pada perdagangan

Kerjasama Diageo — merupakan Perusahaan minuman beralkohol global dengan koleksi merek luar  biasa, yang hadir  di Indonesia berawal pada tahun 1973 —  dengan kemitraan baru, ecoSPIRITS, merupakan sebuah Perusahaan teknologi, yang memproduksi solusi pengemasan sirkular —  adalah  untuk menguji coba bentuk pengemasan berkelanjutan yang dimulai dengan Smirnoff dan Captain Morgan di Indonesia. Dan  rencana peluncuran selanjutnya di Asia Tenggara, kemudian seluruh kawasan Asia Pasifik.

Dengan memanfaatkan sistem sirkular tertutup ecoSPIRITS, Diageo bertujuan untuk mengurangi jejak karbon dan limbahnya dari botol minuman kaca sekali pakai. Kemitraan baru ini merupakan bagian dari komitmen Perusahaan untuk mengubah kemasan keberlanjutan sebagaimana digariskan dalam rencana aksi Society 2030: Spirit of Progress.

Untuk itu, Diageo akan mengirimkan produknya pada bar dan restoran  dalam wadah ecoTote bermerek yang dapat digunakan kembali.

“Diageo dipandu oleh tujuan yang digariskan dalam rencana aksi 10 tahun Society 2030: Spirit of Progress dan kami berkomitmen untuk membangun Dunia yang rendah karbon dan tanpa limbah,” kata Preeti Arora Razdan, CEO, Diageo Asia Tenggara.

Lanjutnya,“Kami sangat senang dapat bermitra dengan ecoSPIRITS untuk membantu kami memenuhi janji ini untuk mengurangi jejak karbon kami secara signifikan dan menghilangkan limbah kaca yang tidak perlu dengan pelanggan di lokasi kami. Uji coba ini merupakan langkah penting ke arah yang benar untuk berinovasi dan memodelkan solusi yang lebih berkelanjutan untuk semua pasar kami di Asia Tenggara.”

“ecoSPIRITS sedang membangun platform global sirkular tertutup untuk wine dan minuman beralkohol. Peta jalan kami untuk Intelligent Circular akan membantu kami, dan pelanggan perintis seperti Diageo, mengatasi jejak lingkungan dari kaca sekali pakai pada skala yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Sui Ling Cheah, Ketua Dewan Eksekutif, ecoSPIRITS.

Tambahnya,“Kedua Perusahaan berbagi visi keberlanjutan untuk planet ini. Kami memuji seluruh tim Diageo atas komitmen mereka untuk membantu memimpin industri menuju masa depan yang berkelanjutan.”

[]Titis Mawar Rani

Photo ; Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *