News Hitz

Kenikmatan Keunggulan Samsung Smart TV, Apa Saja kah ?

Sekaranglah saatnya untuk menikmati pengalaman TV terbaik dan do more dalam keseharian. 

Berkeinginan mewujudkan visi “Screens Everywhere, Screens for All”, yang memberikan berbagai manfaat untuk hidup yang lebih lengkap, secara resmi, Samsung Electronics Indonesia meluncurkan jajaran smart TV 2022 di Indonesia, yang menawarkan kecanggihan inovasi, serbaguna, dan nilai estetik untuk segala tempat dan kebutuhan, juga untuk segala aktivitas tanpa batas.

Adalah Neo QLED, The Frame, The Freestyle, dan Super Smart TV+, merupakan jajaran produk terbaru hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan hiburan yang tak tertandingi sekaligus dukungan untuk beragam gaya hidup modern mereka. 

“Samsung menghadirkan perspektif baru untuk kegunaan sebuah TV, dari sebuah perangkat untuk ditonton, menjadi perangkat yang memberikan nilai bagi kehidupan kita sehari-hari, agar lebih  berdaya. Serangkaian Samsung Smart TV 2022 menawarkan pengalaman yang makin personal untuk menikmati serial dan film favorit, gaming, tutorial olahraga, video call, bahkan untuk mengelola smart device lain di rumah,” kata Simon Lee, President Samsung Electronics Indonesia, di acara peluncuran smart TV, berlangsung pada Kamis, 09 Juni 2022.

Di acara peluncuran produk terbaru Samsung : Neo QLED, The Frame, The Freestyle, dan Super Smart TV+, yang menyertakan pasangan Artis & entrepreneur, Christian Sugiono dan Titi Kamal,  Sutradara Timo Tjahjanto dan Maria Rahajeng, digital creator untuk berbagi pengalaman, Simon Lee menambahkan, “Kami juga meneruskan upaya berkelanjutan dalam melestarikan planet ini demi generasi penerus kita di masa depan.”

Neo QLED 8K yang Semakin Inovatif

TV layar besar yang mampu menghadirkan gambar dengan resolusi tinggi semakin diminati. Karena, dengan semakin luas ukuran layar, semakin mudah kita seolah-olah larut dalam tayangan yang ditampilkan TV tersebut. Dan semakin tinggi resolusi layarnya, tampilan visual tersebut juga semakin mendekati nyata atau hidup. 

Samsung Neo QLED 8K di tahun ini hadir dengan Neural Quantum Processor 8K yang diperkuat 20 neural network dan kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisis sumber konten dan melakukan upscaling dengan lebih cepat dan presisi. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati videovideo lama yang ada di berbagai channel streaming langganan atau dari koleksi pribadi, dengan resolusi asli yang beragam, dan melakukan upscaling untuk menikmati konten tersebut pada resolusi setara 8K.

Teknologi Quantum Matrix Technology Pro pada Neo QLED 8K pun meningkatkan level kontras gambar, sehingga visual yang ditayangkan lebih mendetail pada adegan gelap mau pun terang. Teknologi ini didukung Shape Adaptive Light Control yang mengontrol kecerahan area gambar dengan presisi tanpa menyebabkan blooming

Bagi yang menyukai marathon film dan serial, tidak perlu khawatir  menikmati hiburan dalam waktu lama sebab Neo QLED 8K sudah dilengkapi oleh fitur EyeComfort Mode. Layar TV akan secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan berdasarkan cahaya yang terdeteksi di ruangan sekitar TV, sehingga TV lebih nyaman bagi mata.  

Di samping menikmati tontonan, Neo QLED 8K dengan aplikasi SmartThings, pengguna bisa mengelola berbagai smart device di rumah, seperti mesin cuci, dan kulkas, dari layar Neo QLED 8K. 

Neo QLED 8K 2022 juga telah meraih label ‘Reducing CO2’ dari Carbon Trust, yang menunjukkan jajaran produk Neo QLED semakin sadar lingkungan. Selain melanjutkan kemasan Ecopackaging, Neo QLED 8K kini sudah dilengkapi SolarCell Remote yang 88 persen lebih efisien karena benar-benar bebas baterai dan diisi ulang dengan tenaga surya, cahaya lampu, charging via USB, mau pun energi cadangan yang dipancarkan oleh router Wi-Fi.

Menikmati TV dan Karya Seni pada The Frame 

Pada jajaran Lifestyle TV, tahun ini Samsung memperbarui The Frame dengan panel layar matte display, anti-pantulan cahaya, anti-noda, dan sidik jari, sehingga pengguna bisa menikmati berbagai karya seni dari koleksi lebih dari 1.600 karya dalam tampilan yang makin realistik, benar-benar seperti di museum. 

The Freestyle untuk Unexpected Joy Everywhere

Samsung juga menghadirkan The Freestyle, proyektor portable yang mungil dan multifungsi yang mampu menawarkan pengalaman sinematik di mana pun dan kapan pun, dari keteduhan ruangan di rumah sampai di dalam tenda saat glamping. 

Pengguna bisa menikmati pertandingan olahraga, tutorial memasak, atau serial dan film favorit, di mana pun, ruang keluarga, di dapur, di apartemen studio, bahkan di dalam tenda sekalipun.  Ini berkat kemampuan The Freestyle menampilkan konten hingga seukuran 100 inci di berbagai permukaan. The Freestyle sudah disertifikasi oleh penyedia layanan over-the-top (OTT) terkemuka seperti Netflix, YouTube, HBO Max, dan sebagainya. Dengan tap view, pengguna juga bisa langsung memproyeksikan konten-konten yang ada di smartphone mereka melalui perangkat ini. 

The Freestyle juga multifungsi. Bila tidak digunakan untuk memproyeksikan siaran TV atau film dan serial yang seru, perangkat ini memiliki fitur Ambient Mode yang memungkinkannya memproyeksikan berbagai konten, termasuk custom design yang mengubah The Freestyle menjadi seperti semacam poster, karya seni, bahkan mood lamp, yang mengubah suasana sesuai keinginan. 

Siap Sambut Era Analog Switch Off

Pemerintah telah mengumumkan penghentian siaran TV analog (Analog Switch Off) sebelum 2 November 2022, sehingga setelahnya, seluruh masyarakat Indonesia akan menikmati siaran TV digital. Untuk mendukung program ini, Samsung menghadirkan lini produk Super Smart TV+ untuk pengalaman menikmati program-program TV digital dalam resolusi terbaiknya, dengan gambar yang bersih dan suara yang jernih.

Samsung Super Smart TV+ memiliki pilihan resolusi layar HD, Full HD, hingga Ultra HD (4K) yang menghadirkan visual yang jernih dan mendetail dengan reproduksi warna yang menakjubkan. Tak hanya siaran TV digital, pengguna juga bisa menikmati konten-konten hiburan dari berbagai layanan OTT terkemuka yang sudah tersedia di smart TV ini. Pengguna pun dapat terhubung ke Internet dengan Builtin WiFi dan bisa mengontrol TV dengan bantuan asisten suara Bixby.  

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Samsung Indonesia/PR Bening

Keterangan Photo Utama :

Simon Lee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *