Techno

HPRT Hadir di Indonesia, Tawarkan Solusi Printing 

Sebagai pelaku Ekonomi terbesar di Asia Tenggara, pasar Indonesia layak dijajaki. Hal inilah yang membuat HPRT, supplier solusi printing dan Automatic Identification and Data Capture (AIDC) resmi mengumumkan kehadiran bisnisnya di Indonesia. 

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia mampu tumbuh 5,44% year on year pada kuartal kedua 2022, di tengah tekanan inflasi global dan ancaman resesi. Kinerja ekonomi ditopang oleh pertumbuhan di sektor transportasi dan pergudangan, perhotelan, makanan dan minuman, finansial, kesehatan, manufaktur, perdagangan, hingga pertanian. 

Perekonomian Indonesia juga ditopang oleh sektor UMKM, yang menurut data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlahnya mencapai 64,19 juta, dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,97%.  HPRT sendiri menargetkan menjadi pemain utama dalam bisnis printing dan AIDC dengan membidik korporasi dan UMKM di Indonesia. 

Dengan pertumbuhan ekonomi yang positif, kehadiran UMKM, dan dukungan dari populasi yang besar, serta populasi anak muda (Gen Z dan milenial) yang mencapai 53,8% (BPS), menjadi prospek positif bagi Dunia bisnis, khususnya bisnis printing dan AIDC. 

“Indonesia adalah pasar yang besar, dengan ribuan Perusahaan skala enterprise, puluhan ribu UMKM dan lebih dari setengah populasi kaum mudanya dari kalangan milenial dan Gen Z sangat potensial bagi HPRT. Kami berkomitmen menghadirkan solusi printing dan AIDC yang berkualitas tinggi dengan harga yang lebih kompetitif, sehingga bisa menjangkau lebih banyak Perusahaan skala enterprise dan UMKM di Indonesia,” ujar Yusuf Suparto, Country Director HPRT, di acara HPRT Hadirkan  Solusi Printing untuk Korporasi  dan UMKN di Indonesia.

Untuk pendistribusian di Indonesia, HPRT menggandeng PT Teknologi Timur Internasional (TTi), subsidiary dari PT Harrisma Informatika Jaya, Perusahaan distributor IT yang sudah berpengalaman lebih dari 36 tahun. 

Dalam acara yang berlangsung pada Selasa, 16 Agustus 2022, di Dennys Senayan City Mall Lower Ground, Jakarta, Anissa Susan Halim, Teknologi Timur International,   Daniel Tirto Utomo, Director, PT Teknologi Timur Internasional, menyampaikan,“Mengusung teknologi dari Asia Timur, TTi berkomitmen menghadirkan gebrakan pasar yang baru dengan produk-produk kualitas unggulan dan harga yang lebih kompetitif. Dengan melibatkan talenta-talenta profesional, berpengalaman, dan jaringan yang luas di seluruh Indonesia, TTi akan mensupport bisnis HPRT di Indonesia secara maksimal.” 

HPRT juga bermitra dengan PT Duta Kalingga Pratama, yang ditunjuk sebagai mitra service center untuk produk-produk printer HPRT. “Melalui kerjasama, ini kami memberikan jaminan service 5 hari kerja untuk perbaikan standard dan dukungan jaringan service center yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bisnis printing dan AIDC. Kami berkomitmen memberikan layanan purna jual yang terbaik bagi para pelanggan,” kata Sherolyn Ong, owner PT Duta Kalingga Pratama.

HPRT hadir di Indonesia dengan memboyong sejumlah produk printing dan AIDC unggulan, antara lain: 

Thermal Label Printer HT100

Adalah printer yang kompak, mudah digunakan, serta hemat biaya untuk berbagai bisnis, warehouse management, layanan pos, kesehatan, manufaktur, dan sebagainya. 

Barcode Scanner N130 BT 

Barcode Scanner yang memiliki performa tinggi dengan hardware independent decoding. Scanner ini memiliki akurasi yang tinggi dan mampu membaca barcode dengan cepat, bagaimana pun kondisinya. 

Mobile Data Terminal 

Mobile data terminal cocok bagi enterprise dengan penggunaan di industri Kesehatan, penegakan Hukum, retail, logistik, dan warehouse. Ia memiliki baterai yang tahan lama untuk penggunaan seharian lebih dan durabilitas tinggi. 

Barcode Printer Bravo L

Merupakan barcode printer industrial kelas entrylevel yang memiliki kecepatan tinggi serta mampu mencetak label berukuran besar dalam jumlah banyak. 

POS Printer TP809

TP809 adalah Thermal POS Printer yang memiliki desain yang stylish dalam opsi warna hitam dan putih, cocok untuk penggunaan di department store, katering, perbankan, telekomunikasi, dan sebagainya. 

Printer A4 MT800 

MT800 adalah mobile printer untuk kertas A4 yang kompak, ringan, dan sangat mobile karena bisa dimasukkan ke dalam tas jinjing atau backpack sehingga Anda bisa mencetak di mana saja dan kapan saja.

[]Andriza Hamzah

Photo : Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *