Lifestyle

6 Milenial Pilihan, Berbagi Kisah Dalam #TeamUnstoppable

Nilai  indah layak digoreskan  kepada anak muda saat  ini. Yang tercatat kreatif, ambisius, dan bermotivasi, beriring — telah berulang kali — menunjukkan bahwa mereka gigih dalam mengejar passion dan tujuan, membuka jalan baru untuk diri mereka sendiri di bidang yang mereka pilih. Dan,  sambil berjuang untuk menciptakan perubahan dengan semangat dan tekad yang tak tergoyahkan.

Dinilai layak diberi apresiasi. Maka untuk merayakan fenomena, ini  Samsung Electronics meluncurkan program regional #TeamUnstoppable edisi kedua, menantang Gen Z dan milenial di Asia Tenggara untuk menghadapi tantangan secara langsung dan berjuang untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi. 

Kampanye yang mengangkat tema “Together, We are Unstoppable”, ini mengumpulkan sekelompok anak muda pembuat perubahan yang mempunyai passion di game, makanan, keberlanjutan, kebaikan sosial, Pendidikan, dan mode. Tidak sampai di sana, kaum muda dari seluruh wilayah, ini  juga diajak untuk berbagi cerita mereka sendiri yang menginspirasi dan menyemangati orang lain untuk bertindak.

Di Tahun, ini untuk menarik audiens yang lebih muda, gerakan #TeamUnstoppable akan dipusatkan pada TikTok, di mana generasi baru yang berisikan anak-anak muda ‘unstoppable’,  akan berbagi kisah otentik dalam rangkaian video mobile-first yang ringkas.

“Menghadapi pasang surut di tahun lalu, Gen Z dan milenial di Asia Tenggara sudah sangat jelas tidak takut untuk menghadapi hambatan dan memanfaatkan teknologi untuk berbuat kebaikan. Melalui #TeamUnstoppable 2022, kami berharap dapat melanjutkan kesuksesan kami tahun lalu untuk menginspirasi lebih banyak lagi digital natives muda di kawasan, ini yang tidak takut, tidak gentar, dan tidak tergoyahkan; untuk mendorong batas-batas mereka dan secara kreatif mengekspresikan di Tiktok bagaimana mereka akan memengaruhi perubahan positif di komunitas mereka,” kata Roy Lan, Regional Senior Brand Marketing Manager, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania. 

Untuk memulai kampanye tahun ini, kami menyoroti #TeamUnstoppable 2022 dalamfilm regional. Berikut perkenalan singkat untuk mereka:

Jerome Polin – Pendukung Pendidikan yang Seru dan Mudah Diakses

Ketika kita membayangkan Matematika, “seru” mungkin bukan kata pertama yang muncul di benak kita. Di sinilah Jerome Polin dari Indonesia berupaya mengubah pola pikir tersebut. Melalui videovideo menarik di YouTube, ia membagikan kecintaannya pada Matematika bersama dengan kisah-kisah dari kehidupannya sebagai mahasiswa di luar Negeri dan berupaya menginspirasi para anak muda lain untuk mencapai tingkatan yang lebih tinggi. Passion Jerome Polin dalam Dunia pendidikan sejak dulu memotivasi tujuan yang lebih besar dan  untuk meningkatkan sistem Pendidikan di Negara asalnya.

Chau Bui – Fashionista yang Tidak Biasa

Salah satu influencer fashion ternama di Vietnam, Chau Bui menaikan standar kecantikan konvensional dengan tetap menjadi dirinya sendiri dalam membangun identitas uniknya, sambil menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama. Selain membawa fashion Vietnam ke mata Dunia, Chau Bui juga memiliki misi untuk membangun industri fashion yang lebih inklusif dan diperhitungkan, memanfaatkan jaringan media sosialnya untuk mempromosikan upaya kesehatan, kebugaran, dan keberlanjutan sambil membantu mereka yang kurang beruntung.

Jason Chua – Koki dengan Hati Emas

Harus berjuang sendiri sejak usia 15 tahun, Jason Chua bertekad untuk menemukan kesuksesan dengan caranya sendiri di Singapura. Pada usia 26, ia mengubah passion memasaknya menjadi sebuah karir dengan memulai warung makannya sendiri, Beng Who Cooks. Pada puncak pandemi, Jason membagikan ribuan makanan gratis kepada warga Singapura yang terkena dampak paling parah, dan kini terus membuat perbedaan dengan membagikan life skill yang berharga dan menyediakan pekerjaan bagi mereka yang membutuhkan di bisnis F&B-nya yang telah berkembang.

Karla Golosinda – Gamer dengan Misi 

Di bidang esports yang didominasi pria, kreator konten game dari Filipina Karla Golosinda memecahkan rekor dengan menggunakan platform-nya untuk menyebarkan kehangatan, inspirasi, dan tawa ke penggemarnya. Memanfaatkan game sebagai kekuatan untuk kebaikan, dia menyalurkan dana yang dikumpulkan melalui live streaming ke siswa lokal yang membutuhkan dan mereka yang terkena dampak bencana alam. Karla juga memanfaatkan saluran sosialnya untuk meningkatkan kesadaran dan menggalang dukungan untuk isu-isu seputar konservasi hewan dan pemberdayaan wanita.

Jabir Meftah – Pemimpin Youth Leaders

Meski pun memainkan banyak peran yang berbeda di layar kaca, sebagai aktor dan model Malaysia, Jabir Meftah melihat dirinya pertama-tama sebagai seorang aktivis dan pegiat sipil. Pengaruh showbiz-nya adalah kunci dalam misinya untuk menjelaskan dan membuat dampak nyata pada perubahan iklim dan masalah lain seputar ketidaksetaraan, dan kebutuhan akan pemimpin masa depan. Organisasi non-Pemerintah, Jabir Meftah, YouthCare, bertujuan untuk menyatukan kaum muda untuk membantu orang lain dan lingkungan, dan untuk melatih para Pemimpin pemuda untuk terus membangun masa depan yang lebih baik.

Neng Sarun – Pendukung Kepemilikan Hewan Peliharaan Yang Mindful

Setelah menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di klinik hewan ayahnya, kecintaan Neng Sarun pada hewan membawanya untuk mendirikan pusat kesehatan hewan peliharaan pertama di Thailand, yang menawarkan kombinasi baru layanan kesehatan dan perawatan untuk perawatan hewan peliharaan yang lebih baik. Sebagai seorang Dokter hewan dan aktor, ia bekerja tanpa lelah dalam menggerakkan tim dokter hewan dan memanfaatkan kemampuan teknologi serta obat-obatan untuk memperjuangkan kepemilikan hewan peliharaan yang mindful di seluruh Thailand – termasuk Pendidikan untuk meningkatkan kualitas hidup hewan di daerah pedesaan.

[]Andriza Hamzah  & Salsa

Photo :  dok, Iris-Worldwide

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *