News Hitz

Lindungi Bahagia Keluarga Anda, Dengan Memilih …

Untuk menjawab berbagai tantangan keluarga Indonesia dengan manfaat komprehensif dan fleksibel untuk melindungi kebahagiaan dan mimpi keluarga Indonesia, kini dan masa yang akan datang, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dengan PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) dengan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah,  bekerja sama menghadirkan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah

PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah memberikan pelindungan yang menyeluruh dan fleksibel berdasarkan prioritas keluarga sesuai plan yang dipilih, dari pra perawatan inap, perawatan inap hingga perawatan lanjutan pasca rawat inap. 

Berbagai perawatan yang dihadirkan di antaranya telehealth untuk screening awal, baik di Indonesia, Malaysia atau Singapura; rawat inap sesuai pilihan kamar, batas harga kamar serta wilayah pertanggungan; perawatan disertai dengan manfaat perawatan tradisional; bedah rekonstruksi payudara, wajah, dan lainnya; perawatan paliatif; serta perawatan psikiatri dan psikologis; kesemuanya berlaku atas rekomendasi Dokter. 

PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah mampu memberikan pelindungan pada tertanggung sejak usia masuk 30 hari hingga 75 tahun. 

“Inovasi menjadi salah satu pondasi bagi Prudential dalam mendengarkan, memahami dan mewujudkan solusi perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial untuk banyak kebutuhan keluarga Indonesia. Di masa yang kian menantang ini kami percaya tiap keluarga harus dapat terlindungi secara menyeluruh, tanpa kompromi. Oleh karenanya, PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah memberikan manfaat untuk mendampingi mereka di tiap journey perawatan kesehatan sesuai dengan rekomendasi dari dokter yang merawat,” ujar  Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia, Premraj Thuraisingam, di acara peluncuran PRUSolusi Sehat Pro dan PRUSolusi  Sehat Plus Pro Syariah, berlangsung Kamis, 5 Sptember 2002

Tantangan yang dapat menghambat terciptanya kebahagiaan keluarga Indonesia makin besar, seperti ketidaksiapan menyongsong hari esok yang penuh ketidakpastian. Menurut penelitian, 56,5% responden usia produktif mengaku bahwa mayoritas tabungan untuk sebagai dana darurat hanya cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari selama 3 atau kurang dari 3 bulan.

Di tengah biaya hidup yang terus meningkat, risiko sakit yang proses perawatannya kompleks dan membutuhkan anggaran besar pun bertambah, sehingga dibutuhkan perencanaan keuangan yang baik agar tidak membebani keluarga.

Pentingnya Perencaan Keuangan Keluarga

Pada acara yang berlangsung di Seribu Rasa Gunawarman, Jakarta Selatan, dipandu  Neca Elvira, dan dihadiri Deby Vonny Kasenda, Head of Product Develompment  Activation Prudential Indonesia, Annisa Steviani, CFP, AEPP, perencana keuangan keluarga, mengatakan bahwa tantangan keluarga berasal dari faktor eksternal (inflasi, biaya kesehatan, hingga jumlah dan jenis penyakit yang meluas) dan faktor internal (kondisi finansial serta financial behavior). 

“Terdapat empat pos yang dikhawatirkan oleh 22% masyarakat di negara berkembang seperti Indonesia, diantaranya dana masa tua, biaya kesehatan akibat penyakit serius atau kecelakaan, pengeluaran bulanan dan dana pendidikan. Di kondisi kita yang mulai mencoba kembali bangkit ini, hampir dua dari tiga masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah (64%) mengakui bahwa kesehatan adalah biaya yang mereka sangat mengkhawatirkan,” katanya.

Annisa Steviani pun menekankan pentingnya perencanaan keuangan yang strategis seperti dana darurat, yang besarannya berkisar 6-12 kali lipat pengeluaran, sesuai kondisi dan tujuan keuangan tiap keluarga. 

On top of that, sisihkan juga dana untuk polis asuransi kesehatan, sehingga keluarga tetap terlindungi jika terjadi hal-hal ‘pasti’ yang tidak diinginkan, seperti sakit, kecelakaan lalu lintas hingga kematian. Pilih asuransi yang mampu memberikan manfaat komplet sesuai kemampuan dan kebutuhan keluarga tanpa mengganggu pos keuangan lainnya,” jelas Anisa Steviani. 

Guna melindungi kebahagiaan dan mimpi yang telah dibangun keluarga dari bermacam risiko tak terduga, PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah menawarkan:

♣ Perlindungan komprehensif 

♣ PRUSolusi Sehat Saver

♣ PRUSolusi Sehat Limit Booster 

♣ No-Claim Bonus untuk PRUSolusi Sehat Plus Pro, atau Fasilitas Manfaat Berkembang untuk PSS Plus Pro Syariah

♣ Pembayaran klaim di luar Wilayah Pertanggungan 

♣ Manfaat Santunan Harian Rawat Inap

♣ Program Khusus dari PRUMedical Network (PMN) yaitu Free Room Upgrade Berupa 1 Kelas Kamar Tanpa Batasan Hari

“Kami harap, PRUSolusi Sehat Plus Pro dan PRUSolusi Sehat Plus Pro Syariah dapat memperkokoh kerpercayaan yang telah diberikan selama 27 tahun ini dan menegaskan kepemimpinan Prudential di industri asuransi. Kami juga berharap kelak semakin banyak keluarga Indonesia yang dapat terlindungi, sejalan dengan aspirasi kami mewujudkan masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera agar mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupannya. Prudential #MadeforEveryFamily,” tutup Premraj Thuraisingam.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Alchemy Communications

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *