Lifestyle

Bank OCBC NISP : Anak Muda Sehat Financial

Edukasi terkait kesehatan finansial untuk generasi muda terasa semakin krusial. Beriring, Bank OCBC NISP terus konsisten dalam usahanya dalam mendorong inklusi dan literasi keuangan anak muda Indonesia dengan meluncurkan Financial Fitness GYM (FFG) di The COVE, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Berlangsung pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Dengan adanya FFG PIK, ini Bank OCBC NISP mengajak generasi muda untuk mengasah otot-otot keuangan mereka lewat melakukan Financial Check Up, mengkonsultasikan kondisi finansial mereka serta mendapatkan edukasi dari beragam kelas finansial yang dipandu oleh pakar, agar mereka bisa memilih keputusan finansial yang bijak dan jadi #FinanciallyFit.

Financial Fitness Gym merupakan kantor cabang Bank OCBC NISP yang berbentuk experience centre, di mana masyarakat datang ke kantor cabang tidak sekadar untuk bertransaksi, namun mengedepankan edukasi dengan konsep ‘financial fitness sama dengan physical fitness’. 

Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP di PIK ini merupakan cabang pertama di Jakarta. Sebelumnya, FFG pertama di Indonesia diluncurkan di Surabaya pada Desember 2021. 

“Dengan diluncurkannya FFG di PIK,  ini kami berharap masyarakat, khususnya generasi muda dapat #financiallyfit di masa depan dengan mengkonsultasikan kondisi finansial mereka dan memilih tabungan serta produk investasi yang sesuai dengan kondisi mereka. Dengan semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB, kami juga ingin menekankan bahwa kehadiran FFG di PIK ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk belajar mengelola keuangan mereka secara gratis. Hal yang mereka perlu terapkan hanyalah keinginan dan kedisiplinan untuk mendapatkan hasil yang nyata,” ujar  Faren Indirawati Tjong, National Network Head A Bank OCBC NISP.

Survei OCBC NISP Financial Fitness Index 2022 menunjukkan, skor finansial generasi muda di Indonesia masih rendah, yaitu 40.06. Sebanyak 78% menyatakan mereka tidak sepenuhnya memahami risiko dan manfaat dari produk investasi. 

Di acara yang menghadirkan  Felicia Puytri Tjiasaka selaku NYALA Financial Coach dan Jonathan End selaku  NYALA Financial Coach, Amir Widjaya, Marketing & Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP menyampaikan,”Pendampingan kesehatan finansial merupakan hal yang penting, sebab masih banyak generasi muda kita yang belum cukup teredukasi terkait keputusan keuangan yang baik. Apalagi kalau kita berbicara tentang generasi muda di kota besar seperti Jakarta, di mana godaan dari mulai gaya hidup, rasa FOMO atau pun peers’ pressure begitu besar,” ujar Amir Widjaya, Marketing & Lifestyle Business Division Head Bank OCBC NISP.

“Bank OCBC NISP telah mempersiapkan solusi pendampingan keuangan dengan mempersiapkan kantor cabang yang fit dengan lifestyle masa kini di mana mereka bisa nge-Gym Finansial didampingi oleh para NYALA trainer & NYALA buddy, mengikuti NYALA Financial Fitness Classes, Komunitas meNYALA serta platform edukasi ruangmenyala.com,” tambahnya.

Sebagai rangkaian dari peresmian Financial Fitness Gym PIK, Bank OCBC NISP mengadakan Cuan Town Festival yang dibuka untuk umum secara gratis dari 20 Oktober – 12 November 2022. Di dalamnya ada banyak kegiatan yang bersifat menghibur dan mengedukasi, seperti Financial Classes yang dijelaskan langsung oleh para NYALA Financial Coaches, Live DJ performances during sunset hours, sampai penampilan dari para penyanyi top Tanah Air seperti Diskoria, JKT48, Potret, dan RAN. 

Selain itu, Bank OCBC NISP juga mempersiapkan solusi Check, Choose, Cuan untuk mendukung anak muda memulai langkah sehat finansial dengan Check di ruangmenyala.com untuk mengetahui skor kesehatan finansial, Choose kelas-kelas edukasi serta produk perbankan dan investasi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, dan mendapatkan Cuan dari investasi tersebut dan tentunya dari benefit bebas biaya transaksi dan program menarik lainnya yang ditawarkan NYALA OCBC NISP.

Di Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP, masyarakat di Jakarta dan sekitarnya dapat cek kebugaran finansial di Financial Fitness Check Up dan konsultasi keuangan dengan Nyala Financial Fitness Trainer di Consultation Area. Mereka juga dapat mengikuti Financial Fitness Classes, rangkaian kelas pengelolaan keuangan untuk personal dan belajar mengenai pengelolaan bisnis yang tersedia pada Ground Area.

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. PiAr Consulting

Keterangan Photo Utama (ki-ka)

MC Sasha – Felicia Puytri Tjiasaka –  Amir Widjaya – Faren Indirawati Tjong – Jonathan End

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *