Culinary

Ragam Pesoma Natal, Dihadirkan Tugu Kunstkring Paleis

Ada keindahan yang memukau dihadirkan Tugu Kunstkring Paleis dalam menyambut Hari Raya Natal tahun 2022 ini.

Sarana kuliner yang mampu menggeitik cita rasa, di bawah grup Tugu Hotels & Restaurants, terletak di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, ini menghadirkan serangkaian acara Natal nan menawan dengan tema ”Christmas Village”, mulai pada tanggal 3 Desember hingga 4 Desember 2022, dan dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan 20.00.

Nuansa Natal yang disajikan Tugu Kunstkring Paleis tahun, ini sangat lekat dengan nuansa liburan di daerah Eropa yang ditampilkan melalui dekorasi keindahan pohon Natal setinggi enam meter lengkap dengan lampu-lampu hias dan ornament Natal, dan menebar keindahan  di area gedung Kunstkring.


Deretan acara pun telah disiapkan bagi pengunjung dan pelanggan setia  Tugu Kunstkrin Paleis, dalam kegiatan Natal kali ini. Yang tentu menghentak,  pengunjung akan disambut oleh berbagai tenant yang menjual makanan, minuman, pernak-pernik dan banyak lagi ragam acara lain bertemakan Natal juga akan hadir seperti Musik.

Ragam acara lain bertemakan Natal juga akan hadir seperti Musik dan Christmas Choir. Dipastikan, Anda dan pengunjung terlebih pelanggan, kesulitan beranjak dari Tugu Kunstkring Paleis. 

Maka untuk melengkapi dan memeriahkan acara jelang Hari Raya Natal, Tugu Kunstkring Paleis juga menyajikan menu spesial Natal yang bisa ditemui di Kunstkring dan The One serta
program harga khusus untuk produk kopi kemasan dari Kawisari dengan aroma Cherry Brandy dengan stok terbatas yang bisa didapatkan di Tokopedia Kawisari Café & Eatery.

Kawisari sendiri merupakan salah satu bagian dari grup Tugu Hotels & Restaurants yang juga menaungi Tugu Kunstkring Paleis.


Bapak Andy Guy selaku General Manager Tugu Hotels & Restaurants Jakarta menuturkan “Acara, ini kami hadirkan untuk memberikan nuansa Natal yang unik bagi pengunjung jelang
libur akhir tahun dan Hari Raya Natal. Keunikan event, ini terutama pada Christmas Village yang kami hadirkan untuk memberikan hiburan bagi seluruh keluarga sekaligus pengalaman
bagi pengunjung akan suasana Natal yang khas persembahan Tugu Kunstkring Paleis.”

Acara yang didesain berpesona, ini tentu tak lepas agar  bisa dinikmati oleh anggota keluarga, teman-teman dan para kolega. Jadi akan banyak dekorasi unik yang bisa dijadikan spot untuk berfoto, di antaranya Christmas Fireplace, Wooden Sleigh, Candy Cane, Christmas Ball Ornament dan banyak lagi.


Para pengunjung yang membawa anak-anak juga bisa bertemu dengan tim Santa yang akan membagikan cokelat dan permen.
Pengunjung juga bisa menjumpai tenanttenant bazaar di Art Space & Performance Gallery Hall lantai dua dan area garden di Tugu Kunstkring Paleis. 

Untuk menikmati acara Christmas Village yang juga bekerjasama dengan Pasar Kelililing, ini tidak ada biaya atau tiket masuk, pengunjung tinggal memilih untuk menikmati makanan baik di tenanttenant kuliner atau pun memesan menu yang ada di restaurant Kunstkring dan The One.

Catatan menawan mengenai Tugu Kunstkring Paleis, awalnya merupakan  ajang pameran dan pusat belajar bagi para seniman muda. Berbagai pameran di gelar di sini, hingga kerajinan ukiran Bali yang luar biasa indah dan bahkan menjadi tuan rumah bagi lukisan-lukisan kelas Dunia karya Vincent Van Gogh, Pablo Picasso, Paul Gauguin dan Marc Chagall.


Pada tanggal 17 April 2013, Tugu Group, grup hotel dan restoran yang mengusung sejarah, romansa dan budaya Indonesia  bekerjasama dengan Lingkar Seni Indonesia akan mempersembahkan pembukaan kembali Gedung Kunstkring di Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. 

Misinya adalah menjadikannya sebagai sebuah Istana yang Berpendar bak Ratna Mutu Manikam. Sebuah tempat di mana kita bisa memamerkan keindahan karya anak bangsa kepada Dunia. Tanggal 20 Maret 2013 lalu Jaringan Hotel Tugu memperoleh HIW (Hospitality Investment World) Culture Award, suatu penghargaan kepada jaringan hotel yang telah berhasil dengan gemilang mengagungkan dan menjaga kekayaan budaya Indonesia. Berkali-kali Hotel Tugu juga memperoleh penghargaan sebagai salah satu hotel terbaik di Dunia

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Kunstkring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *