Goodlife

Pemenuhan Gizi Keluarga Indonesia, Melalui Produk Susu Kaya Protein Hewani … ?

Upaya berkelanjutan dan terbilang tiada henti berkontribusi dalam pemenuhan gizi keluarga dan membantu mengatasi permasalahan gizi di Indonesia, merupakan keindahan komitmen  dari Frisian Flag Indonesia (FFI).

Salah satu produsen  produk bergizi berbasis susu terbesar di Indonesia, yang telah  hadir sejak 100 tahun lalu, ini dalam memperingati dan sejalan dengan tema Hari Gizi Nasional  2023, mengenai pentingnya protein hewani, terus menghadirkan produk-produk susu yang kaya protein hewani dan terjangkau untuk pemenuhan asupan gizi seimbang.   

FFI juga menandai Hari Gizi tahun,  ini dengan inisiatif peluncuran #KalkulatorFrisianFlag yaitu fitur kesehatan baru di situs Frisianflag.com, yang ditujukan untuk mengedukasi masyarakat mengenai gizi seimbang untuk keluarga, sekaligus sebagai platform yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengkalkulasikan asupan gizi seimbang setiap hari. 

Melalui fitur yangi bisa digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat secara gratis,  ini FFI menawarkan solusi bagi keluarga Indonesia untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai inspirasi gaya hidup, tips dan gizi keluarga. Kiranya, hal ini demi mendorong terciptanya keluarga Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras, sesuai dengan 3 pilar fokus utama Frisian Flag Indonesia.

Menjadi catatan,  saat ini Indonesia  masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan gizi. Terutama ketidakseimbangan asupan gizi, yang meliputi kekurangan gizi dan gizi lebih yang dapat menyebabkan obesitas. Berdasarkan laporan Nasional Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018,  prevalensi obesitas pada orang Indonesia usia 18 tahun ke atas sebesar 21,8%. 

Pemerintah pun  menetapkan target prevalensi obesitas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, tetap 21,8% untuk mempertahankan supaya prevalensi obesitas tidak naik. 

Dari melihat masalah,  ini FFI sebagai Perusahaan yang mengusung visi ‘Nourishing Indonesia to Progress’, berkomitmen untuk dapat berkontribusi dalam pemenuhan gizi keluarga Indonesia melalui produk susu yang kaya protein hewani, turut berpartisipasi untuk meningkatkan literasi gizi keluarga Indonesia. Dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan bersama-sama meningkatkan asupan gizi yang seimbang dan mengonsumsi susu sebagai sumber gizi yang terjangkau.

DI acara Perayaan Hari Gizi Nasional 2023  dan   Peluncuran Fitur Kesehatan #KalkulatorFrisianFlag Massa Tubuh  & KalkulatorFrisian Gizi Harian,   Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro,  menyampaikan, “Dengan visi ‘Nourishing Indonesia to Progress’, FFI berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pemenuhan gizi keluarga untuk mengatasi permasalahan gizi di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk susu yang kaya protein hewani dan terjangkau.”

Lanjutnya,”Peringatan Hari Gizi Nasional tahun, ini menjadi momentum yang penting dalam upaya kita bersama untuk meningkatkan literasi dan kecukupan gizi masyarakat. Tnetu kami mengapresiasi dukungan pakar gizi dalam pengembangan fitur, ini sehingga akan meningkatkan kepercayaan keluarga Indonesia untuk mendapatkan berbagai informasi mengenai gizi dan gaya hidup sehat yang bermanfaat bagi keluarga dan bersama kita bisa bentuk Indonesia yang Sehat, Sejahtera dan Selaras.”  

Dalam acara dengan MC Michico Farahdiba, yang juga ditandai dengan talkshow bertema: “Peranan Gizi Seimbang dan Protein Hewani untuk Jaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh”, dengan pembicara Dr. Marudut Sitompul, MPS, Ahli Gizi, Digital & Marketing Technology Frisian Flag Indonesia, Imam Wibawa Bratakusuma dan menghadirkan  Adellia Izza, Healthy Food Content Creator, terasa kian menawan.

Atas peluncuran fitur #KalkulatorFrisianFlag di situs Frisianflag.com,  Dr. Marudut Sitompul, MPS. menyambut positif.  Ini untuk meningkatkan literasi masyarakat dan keluarga di Indonesia akan pentingnya asupan gizi seimbang dan susu sebagai salah satu sumber protein hewani yang kaya gizi dan terjangkau. 

“Saya mendukung diluncurkannya fitur #KalkulatorFrisianFlag di situs Frisianflag.com,  ini sebagai solusi yang dibutuhkan oleh masyarakat dan keluarga di Indonesia untuk mendapatkan informasi yang lengkap mengenai gizi dan mendorong upaya kita bersama memerangi permasalahan gizi dan meningkatkan status kesehatan keluarga  Indonesia,” kata Dr. Marudut Sitpmpul.

Healthy Food Content Creator, Adellia Izza, mengatakan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang dan cukup merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan daya tahan tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari kemungkinan tertular atau terjangkit penyakit. 

“Pola hidup sehat bisa dimulai dengan menu sarapan pagi dengan gizi yang seimbang setiap harinya untuk memulai hari yang baik. Pemenuhan gizi yang baik serta rutin minum susu setiap hari, terutama saat sarapan, dapat menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk mengawali hari yang aktif. Susu adalah sumber protein hewani yang tidak hanya kaya akan zat gizi yang dibutuhkan tapi juga terjangkau oleh keluarga Indonesia,” tutur Adellia Izza.

Adellia Izza menambahkan,“Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Frisian Flag Indonesia dengan diluncurkan fitur #KalkultorFrisianFlag di situs Frisianflag.com, semoga upaya ini dapat membantu percepatan literasi gizi kepada keluarga Indonesia.”

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. PR Iris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *