Lifestyle

Jangan Pernah Takut Bergerak dan Berkeringat, Sepanjang Mendekap “Si Dia” …

Memperingati momen World Hijab Day 2023, Rexona Hijab Natural meluncurkan kampanye #RayakanGerakmu.  Merupakan kampanye bertujuan menginspirasi dan mendorong seluruh hijabers Indonesia untuk terus aktif bergerak demi kebaikan diri sendiri dan sesama. 

Mengangkat tema “Progression, Not Oppression”; World Hijab Day 2023 menyoroti pentingnya awareness warga Dunia untuk memberikan hak dan kesempatan yang setara bagi wanita berhijab untuk terus bergerak secara progresif, yaitu bergerak ke arah kemajuan. 

Kampanye #RayakanGerakmu juga menggandeng sederetan hijabers yang telah berhasil “menembus batas” dalam berekspresi dan berkarya, di antaranya dua sosok Rexona Gerak Champions yaitu Angkie Yudistia Sociopreneur sekaligus Author, dan Ayudia Chaerani – Pegiat gaya hidup aktif dan entrepreneur, juga menghadirkan Aurel Hermansyah, Celebrity Hijaber

Angkie Yudistia di acara Konferensi Pers #RayakanGerakmu Untuk Mendorong Hijabers Beri Kebaikan Bagi Diri dan Sesama, di minggu pertama bulan Februari 2023, bertempat di Isstora Senayan, bercerita, “Sebagai penyandang tuli, saya tahu rasanya hidup di Dunia yang kadang tidak berpihak dengan  kita, Lantas,  bagaimana kita mencoba mengembangkan diri tapi masih sangat serba terbatas untuk beradaptasi dengan lingkungan kita. Tapi kita tidak bisa hanya menunggu dan mengharapkan perubahan, karena perubahan harus digerakkan dan dimulai dari diri sendiri, serta berdampak kepada orang lain. Jadi penyandang disabilitas tidak menjadikan gerak terbatas, tetap rasa setara.”

Tambahnya,”Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk sesama, saat kita memperbanyak aktivitas yang memberi manfaat kebaikan, maka gerakan kebaikan yang kita lakukan Insya Allah akan membawa keberkahan. Untuk itu, dalam bergerak saya selalu berprinsip, hal apa pun yang saya  lakukan sebaiknya dapat dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas.”

Ayudia Chaerani ikut berbagi, “Saya memilih untuk selalu aktif bergerak bukan semata-mata karena mau hidup sehat, tapi juga sebagai bentuk syukur saya  terhadap anugerah kesehatan yang Allah berikan buat saya  sampai sekarang. Selain itu, saya  bergerak untuk bahagia. Saya percaya bahwa bergerak itu baik untuk kesehatan mental saya. Di saat mood  saya baik, saya  jadi lebih siap dan makin semangat untuk menjalani semua kegiatan. Dengan mood yang baik pula, saya percaya, ini akan membawa vibes yang baik untuk orang-orang di sekitar, termasuk keluarga saya. Saat melihat mereka bahagia, itu juga jadi kebahagiaan yang luar biasa buat saya.”  

Dengan berpartisipasi, seluruh peserta telah menjadi pionir yang ikut mendukung upaya jangka panjang Rexona Hijab Natural dalam memberdayakan komunitas UMKM penyandang disabilitas di bawah platform sosial “Productive Plus” agar mereka bisa mendapatkan kesempatan yang setara untuk dapat terus bergerak maju. 

Sebanyak 50 anggota komunitas “Productive Plus” dan 150 anggota “Hijabers Community” juga ikut terlibat di dalam kegiatan pemecahan rekor ini, mencerminkan inklusivitas dalam bergerak bersama bagi kebaikan diri mau pun sesama.

Aurel Hermansyah, Celebrity Hijaber yang turut mengikuti kegiatan pound fit berkomentar, “Saya suka banget dengan  olahraga ini karena seru  dan bisa bikin kita bergerak hingga  berkeringat maksimal. Apalagi, ini pertama kalinya saya ikutan pound fit dengan peserta sebanyak ini ! Alhamdulillah, kelasnya seru dan bikin happy ! Sukses untuk kampanye #RayakanGerakmu, dan pesan saya, jangan takut bergerak dan berkeringat ya, karena ada Rexona yang setia jagain kita supaya tetap fresh dan wangi sepanjang hari !”

Kegiatan pound fit ini jadi semakin berkesan karena Rexona mempersembahkan kejutan istimewa, yaitu penampilan live penyanyi ternama Sivia Azizah  berduet dengan Rian DMasiv untuk membawakan lagu “Jangan Menyerah” dengan aransemen baru dan lirik yang disesuaikan dengan brand purpose #GerakLampauiBatas. 

Di penghujung acara, Priyo Ajie, Senior Brand Manager Rexona menerangkan, “Hingga bulan Ramadhan nanti, serangkaian kegiatan akan terus digelar dengan melibatkan Angkie, Ayudia, dan lebih banyak hijabers di Indonesia untuk semakin memperluas manfaat dari gerakan menuju kebaikan bersama. Nantikan kabar istimewa lainnya dari kampanye,  ini dan mari #RayakanGerakmu untuk kebaikan diri dan sesama!”   

[]Andriza Hamzah

Photo : Dok. Alchemy Communication

Keterangan Photo Utama (Kiri-Kanan)

Angkie Yudistia – Priyo Ajie – Ayudia Chaerani – Indah SJ, M.Psi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *